Akhir Sempurna Toni Kroos Bersama Real Madrid

LONDON – Toni Kroos mengatakan memenangi Liga Champions 2023/2024 akan menjadi akhir terbaik dalam kariernya sebagai pemain Real Madrid.

Minggu final Liga Champions 2023/24. akan menjadi pertandingan terakhir Kroos sebagai pemain Real Madrid sebelum pensiun setelah bermain untuk Jerman di Piala Eropa 2024.

“Ini adalah akhir yang sempurna, yang selalu saya impikan. Saya sangat berterima kasih kepada kalian semua,” ujar gelandang berusia 34 tahun itu usai pertandingan, seperti dilansir Fabrizio Romano.

Pada laga terakhir itu, Kroos bermain sebagai starter untuk Carlo Ancelotti. Assist saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.

Kroos mengaku bersyukur bisa menghabiskan satu dekade di Real Madrid dan mengakhiri kariernya di Los Blancos.

“Saya tidak akan pernah melupakan apa yang saya alami selama 10 tahun berada di klub ini. Mungkin suatu hari nanti saya akan mengingat momen seperti ini,” lanjut Kroos.

“Saya mengambil keputusan untuk pensiun karena saya ingin menjalani kehidupan yang berbeda. Saya pasti akan berhenti bermain untuk Real Madrid, tetapi saya ingin pergi seperti ini dan saya sangat senang bisa melakukannya.

Kroos juga memuji rekan satu timnya yang bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini, karena Dortmund tampil sangat bagus di babak pertama.

Kroos menambahkan bahwa kami ingin memenangkan pertandingan ini dan kami berusaha mempersiapkan diri untuk pertandingan ini, namun permainan kami di babak pertama tidak bagus.

Usai final ini, Kroos akan bergabung dengan rekan satu timnya di timnas Jerman untuk persiapan Piala Eropa 2024.

Kroos akan berusaha membantu negaranya memenangkan kompetisi sebelum akhirnya gantung sepatu. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *