Jadwal dan Live Streaming Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Paris – Jadwal upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan berlangsung hari ini, Jumat 26 Juli 2024, pukul 19.30 waktu setempat. Saat ini jika mengacu pada waktu Indonesia, acara tersebut akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2024 pukul 00.30 WIB dini hari.

Pada Olimpiade Paris 2024, upacara pembukaan kali ini digelar berbeda. Sebagai tuan rumah ajang kenamaan dunia tersebut, Prancis akan menggelar upacara pembukaan di salah satu ikon kota Paris, Sungai Seine, setelah prosesnya berlangsung di dalam stadion.

Tahap pembukaan Olimpiade Paris 2024 selanjutnya akan menyediakan sekitar 100 perahu berisi atlet. Mereka akan melewati beberapa tempat terkenal mulai dari Notre Dame de Paris, Louvre, Pont des Arts hingga Musée d’Orsay dengan jarak 6 kilometer (km).

Perahu kemudian akan berhenti di depan Menara Eiffel. Presiden Prancis Emmanuel Macron nantinya akan membuka langsung Olimpiade Paris 2024 dengan menyalakan kuali Olimpiade. Siaran pembukaan akan disiarkan di seluruh dunia. Akses siaran pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan tersedia di Video atau aplikasi SCTV.

Sekadar diketahui, beberapa pertandingan Olimpiade Paris 2024 telah digelar sebelum pembukaan. Olahraga yang dimaksud antara lain sepak bola, rugby tujuh, bola tangan, dan dart.

Tim Indonesia sendiri mengirimkan 29 atlet yang terdiri dari 16 putra dan 13 putri. Mereka terbagi dalam 12 cabang olahraga seperti angkat besi, bersepeda, bulu tangkis, dayung, panahan, panjat tebing, renang, selancar, dan olah raga terampil. 

Indonesia juga diperkirakan akan meraih sejumlah medali di ajang internasional bergengsi tersebut. Apalagi, jumlah tentara Indonesia saat ini diyakini merupakan yang terbesar dalam 20 tahun terakhir.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *