Video Toyota Innova Seruduk Angkot Bikin Warganet Berdebat Tentukan Siapa yang Salah

Bogor, 10 April 2024 – Sebuah video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah kecelakaan yang terjadi di jalan raya yang melibatkan angkutan umum atau angkot dan sebuah mobil Toyota Innova. Insiden ini memicu suara di kalangan pengguna internet yang mendukung dan menentang penentuan siapa yang salah.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Memomedsos pada Rabu 10 April 2024, kejadian bermula ketika angkutan umum tiba-tiba berhenti di pinggir jalan. Sesaat sebuah mobil Toyota Innova menabrak angkutan umum dari belakang hingga terhenti.

Saat berhenti, mobil Toyota Innova menabrak angkutan umum yang sedang berhenti dari belakang. Kecelakaan tersebut mendorong angkutan umum ke depan hingga menabrak gerobak barang dan sepeda motor di depannya.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Pasar Caringin, Cibedug, Bogor. Pengguna jalan yang melintas pun terlihat langsung berhenti untuk menyaksikan acara tersebut.

Penyebab pasti kejadian ini belum diketahui. Namun banyak netizen yang berspekulasi dan saling adu mulut mengenai siapa yang salah dalam kejadian ini.

Ada pula yang menyalahkan pengemudi Toyota Innova karena diduga mengantuk atau mengemudi sambil bermain ponsel. Banyak orang menyalahkan pengemudi angkutan umum karena ceroboh dalam berhenti.

“Dari pantauan saya, angkutan umum berhenti secara tiba-tiba dan tanpa peringatan,” tulis netizen tersebut.

Makanya angkutan umum berhenti di mana pun mau, di tengah jalan, kata netizen itu.

“Kalau ngantuk seharusnya jalan lurus, tapi mobil pribadi berbelok. Jadi menurut saya mungkin saja busnya tiba-tiba berhenti atau apalah! Btw, lambat kok busnya cepat sekali, kata netizen tersebut.

“Mobilnya melaju pelan, mungkin karena pengemudinya ngantuk, jadi salah injak rem malah injak pedal gas,” tulis netizen lainnya.

“Kalau berkendara harus konsentrasi, nyatanya jarak antara Inova dan angkutan umum jauh,” tulis salah satu warganet.

“Kebanyakan pengemudi yang sedang mengemudi bermain di ponselnya… kalau dilihat dari waktu, masih ada waktu untuk mengerem,” kata netizen tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *