Khasiat Ajaib Jus Timun untuk Menurunkan Berat Badan, Yuk Coba Resepnya!

VIVA Lifestyle – Air mentimun tidak hanya menjadi minuman yang menyegarkan dan menghidrasi tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Selain itu, jika Anda menggunakan jus mentimun sebagai pengganti minuman manis, seperti es kopi, susu, soda, atau minuman kemasan dengan tambahan gula.

Manfaat jus mentimun untuk menurunkan berat badan berkaitan dengan kandungan kalorinya yang rendah. Gulir untuk mengetahui lebih lanjut!

Ditemukan oleh PharmEasy, jus mentimun memiliki banyak khasiat yang membantu menurunkan berat badan. Jus mentimun sangat rendah kalori dan tinggi air. Selain itu, jus mentimun kaya akan vitamin dan zat penting lainnya yang membantu menurunkan berat badan. Manfaat jus mentimun untuk menurunkan berat badan 

Beberapa manfaat jus mentimun untuk menurunkan berat badan adalah:

1. Rendah kalori

Mentimun merupakan buah yang rendah kalori, sehingga jus mentimun biasanya rendah kalori. Dengan menggunakan jus mentimun, Anda bisa mengontrol kalori tanpa makan berlebihan.

2. Kadar air yang tinggi

Bagian luarnya mengandung sekitar 95 persen air. Mengonsumsi makanan tinggi air seperti mentimun bisa membantu Anda merasa kenyang tanpa mengonsumsi banyak kalori. Ini dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mengurangi konsumsi makanan berkalori tinggi lainnya.

3. Serat yang baik

Ada juga serat yang baik di luar sana. Serat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, memperlambat pencernaan dan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Jadi, jus mentimun juga membantu mengendalikan berat badan. 

4. Memberikan hidrasi

Jus mentimun kaya akan air dan membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang baik penting untuk metabolisme yang sehat dan pembakaran lemak yang efisien. 

5. Gantikan minuman berkalori tinggi

Menggunakan jus mentimun sebagai alternatif minuman berkalori tinggi, gula atau alkohol dapat membantu mengurangi asupan kalori harian Anda. 

Resep Jus Mentimun

Berikut resep jus mentimun yang bisa Anda coba di rumah:

Bahan: – 1 buah mentimun kupas dan iris tipis – 1 buah jeruk nipis diperas untuk dijadikan jus – Daun salam segar (opsional) – Air secukupnya – Es batu (opsional)

Bagaimana membuat:

1. Masukkan irisan mentimun ke dalam blender. 2. Tambahkan perasan lemon ke dalam blender. 3. Jika menggunakan daun salam, masukkan ke dalam blender. 4. Tambahkan air secukupnya ke dalam blender sesuai selera, tergantung kental atau encer jusnya. 5. Campur semua bahan hingga halus dan tercampur sempurna. 6. Jika diinginkan, saring jus agar teksturnya lebih halus. 7. Jika diinginkan, tambahkan es batu untuk menyegarkan jus. 8. Saring jus ke dalam gelas dan sajikan segera.

Anda bisa minum jus lemon dan mentimun setiap hari sebagai bagian dari diet penurunan berat badan, namun ikuti pola makan seimbang dan berolahraga secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *