Ajang Pencarian Bakat Sulih Suara, Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Bidang Industri Kreatif

VIVA Showbiz – The Voice Institute Indonesia kembali menggelar Wonder Voice of Indonesia. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), kompetisi bakat ini merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang dapat menciptakan lapangan kerja.

“Wonder Voices of Indonesia telah menemukan banyak talenta baru dengan suara unik para alumni yang menyuarakan suaranya dalam materi promosi banyak brand terbesar tanah air. “Program ini merupakan langkah solid Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menciptakan brand-brand baru. pekerjaan dan pekerjaan. alumni bisa merasakan hasilnya,” kata Menparekraft Sandiaga Uno dalam keterangan resmi dikutip Sabtu, 15 Juni 2024.

Sementara itu, pendiri Voice Institute Indonesia Bimo Kusumo Yudo mengungkapkan bahwa perkembangan industri sulih suara di Indonesia menawarkan peluang kerja bagi para pengisi suara profesional untuk mengembangkan dan memperkuat karier mereka.

“Besarnya animo pendaftar pada Wonder Voice of Indonesia sebelumnya menunjukkan betapa besarnya peningkatan awareness terhadap penyiaran suara dibandingkan beberapa tahun lalu. Singkatnya, perkembangan industri penyiaran suara Indonesia memberikan peluang kerja bagi perkembangan dan pertumbuhan industri penyiaran suara. bakat suara profesional. mereka memperkuat karir mereka, ”katanya. 

Rangkaian kegiatan Wonder Voice of Indonesia 2024 diawali dengan Wonder Voiceover Challenge yang berlangsung pada tanggal 12 Juni hingga 2 Juli 2024. Dari seluruh peserta acara tersebut, akan dipilih 30 teratas untuk berpartisipasi di dalamnya. program selanjutnya; Wonder Voices dari rumah, lokakarya mediasi audio online. Dalam program ini, akan dipilih 30 peserta menjadi 20 finalis yang dapat mengikuti program final Wonder Voiceover Camp.

Pada workshop akhir ini, para finalis akan mendapatkan peralatan dan materi, serta latihan offline mengenai voice over, audio editing, dan personal branding.

Di sisi lain, tujuan acara tersebut adalah untuk mempromosikan pariwisata dan keanekaragaman budaya serta ekonomi kreatif yang terdapat di Indonesia melalui siaran audio.

Acaranya sendiri digelar di dua kota besar di Indonesia, yakni Makassar pada 25-27 Mei 2024 dan Bali pada 3 Juni 2024. Dalam kegiatan ini peserta dibimbing dan dibimbing untuk mengikuti kompetisi voice over terbesar di Indonesia. Materi diberikan oleh Bimo Kusumo Yudo, Binta Nadhila dan Dhanu Rija dari Voice Institute Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *