Layanan Baru Telkomsel dan Google Bidik Pengguna Android

VIVA Tekno – Telkomsel mengumumkan kemitraan strategis dengan Google untuk menyediakan Rich Communication Services (RCS) dengan layanan Rich Business Messaging (RBM) inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman komunikasi dan memberikan solusi pesan singkat yang lebih canggih dan kaya.

Sebagai standar layanan komunikasi seluler terbaru, RCS memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk memberikan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi dalam Layanan Pesan Singkat (SMS), berbagi konten multimedia berkualitas tinggi dan terlibat dalam obrolan grup yang lebih dinamis.

Layanan ini juga sepenuhnya mendukung surat yang diterima dan pengetikan standar. Direktur Strategi dan Transformasi Telkomsel, Wong Mox Nam menjelaskan kolaborasi ini akan menciptakan nilai tambah yang akan melibatkan ratusan ribu pelanggan secara positif secara inklusif dan berkelanjutan.

“Bekerja sama dengan Google untuk meningkatkan layanan RCS dan pengalaman pelanggan bersama RBM berkomitmen memberikan solusi khusus kepada pebisnis di Indonesia melalui teknologi,” ujarnya di Batavia, Senin malam, 29 Januari 2024.

Bisnis dapat menggunakan semua fitur komunikasi lanjutan yang disediakan di RCS untuk mengirimkan RBM kepada pelanggan dengan kasus penggunaan spesifik berdasarkan kebutuhan mereka.

Layanan RBM akan diberikan kepada pelanggan Telkomsel di Indonesia dan pelanggan mitra Telkomsel Singtel di Singapura, tergantung ketersediaan perangkat yang mendukung teknologi tersebut.

Sementara itu, VP Digitalization, Products and Partnerships Singtel Singapura Terence Lai Tuck Leong mengaku selalu mencari rencana dan layanan inovatif baru yang dapat membantu perusahaan meningkatkan kinerja bisnis dan interaksi pelanggan.

“Dengan platform ini, kami membuka peluang bagi bisnis dari semua ukuran dan industri untuk menjangkau pelanggan Android yang jumlahnya besar dan terus bertambah, memberikan solusi dan layanan mereka, serta melayani mereka dengan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Jason Choy, direktur global produk Android dan komunikasi bisnis perusahaan, memuji kemitraan dengan Telkomsel untuk menghadirkan layanan RCS kepada pengguna di Indonesia.

“Kami berharap layanan ini mendukung transformasi digital di berbagai jenis bisnis dan membuka peluang baru untuk inovasi bisnis di masa depan,” jelasnya.

Sejak tahun 2016, Telkomsel menyatakan dukungannya kepada Global System for Mobile Communications Association (GSMA) dalam adopsi RCS yaitu kapabilitas GSMA RCS Universal Profile (UP) yang menyediakan layanan pesan terbuka, konsisten, dan global di seluruh jaringan dan jaringan. . media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *