Duet Indosat dan Garuda Ingin Merevolusi Sektor Penerbangan serta Pariwisata Indonesia

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Garuda Indonesia (GIAA) memperkuat misi kemitraan strategis untuk memanfaatkan inovasi dan solusi teknologi terkini untuk mentransformasi sektor penerbangan dan pariwisata di tanah air.

Kolaborasi yang bertujuan untuk mendorong percepatan kedua sektor tersebut juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kamen Perkraf).

Inisiatif yang tercipta dari kerja sama ini diharapkan dapat mendorong transformasi digital dalam kualitas layanan di sektor penerbangan dan pariwisata dengan menggunakan teknologi terkini.

Garuda Indonesia akan menjajaki penerapan teknologi ini untuk meningkatkan kualitas operasional, termasuk upaya mengoptimalkan layanan penerbangan, meningkatkan potensi pendapatan tambahan, dan mempersonalisasi pengalaman penumpang.

Langkah strategis ke depan diharapkan tidak hanya memberikan nilai tambah bagi Garuda Indonesia dan pelanggannya, namun juga memposisikan IOH sebagai pionir dalam mengintegrasikan teknologi terkini di industri.

Dari sisi operasional, inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi layanan penerbangan melalui pendekatan digitalisasi di berbagai touch point operasional penerbangan.

Tidak hanya itu, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan, penggunaan teknologi terkini akan dikembangkan untuk memberikan perencanaan perjalanan yang semakin terintegrasi bagi para pelancong.

Chairman dan CEO Indosat Ordu Hutchison Vikram Sinha menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung pertumbuhan setiap sektor industri.

Kemitraan strategis ini penting dalam pemanfaatan teknologi untuk mentransformasi sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia.

“Kemitraan ini juga meningkatkan pengalaman dan mendorong pertumbuhan inklusif, sejalan dengan tujuan kami untuk memberdayakan setiap komunitas di Indonesia,” ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono mengatakan kemitraan ini merupakan momen penting bagi sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia.

Dengan menggunakan teknologi terkini, Indonesia tidak hanya meningkatkan pengalaman pariwisata, namun juga menciptakan peluang ekonomi baru yang mengarah pada pertumbuhan berkelanjutan.

“Kolaborasi ini akan menetapkan standar global integrasi teknologi di sektor penerbangan dan pariwisata untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi utama di kancah dunia,” jelasnya.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, berharap kemitraan ini dapat mendukung transformasi digital industri pariwisata dan sektor penerbangan.

“Selama lebih dari 7 dekade, kami terus menjalankan tugas sebagai salah satu garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *