Film Hilang Signal dan WAE SATU: Karya Unggulan Fesbul Lokus 6 Memukau Penonton!

VIVA Showbiz – Facebook Locus 6 dengan bangga mengumumkan hasil seleksi 2 film terpilih yang menghasilkan karya luar biasa dan luar biasa untuk wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara. Tahap seleksinya sangat ketat oleh para pawang. Semua film yang dikumpulkan memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, Anda tetap harus memilih 2 film pendek terbaik.

Berikut dua film yang berhasil lolos dalam Lux Official Selection pada 5 Februari 2024:

 LOST SIGNAL Sutradara : Ryan Wanboko Produser : Lukisan Hendro Genre : Fiksi | Produksi 2004: LXSECOND’ | Kota: Ternate, Maluku Utara

WAE SATU (Nyanyian air yang jatuh dari gunung) 

Sutradara : Iwi Marahena Produser : Iwi Marahena Genre : Dokumenter | Produksi 2004: Film Iwi Marahena’ | Kota: Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah

Semua operator sangat selektif dalam memilih film pendek yang termasuk dalam Locus 6. Mereka semua baik dan berbakat. Namun dengan masih ada 2 film yang harus diseleksi, kurator memberikan apresiasi dan memberikan nilai pada kedua film tersebut. Film “Lelong Signal” merupakan genre fiksi yang diapresiasi atas karyanya. Film Lost Signal sepertinya memberi tahu semua orang betapa pentingnya sinyal ini. Selain itu, semuanya menggunakan sinyal untuk tujuan pendidikan. Namun, sangat sulit bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk menggunakan sinyal tersebut. Anda harus pergi jauh untuk mendapatkannya. Kita harus melihat film pendek ini dari sudut pandang yang berbeda karena penuh dengan gambar yang bagus dan bersih. 

Film pendek lainnya berjudul WAE SATU (Nyanyian Air Semburan Gunung) bergenre dokumenter. Film pendek ini menampilkan keindahan alam di Indonesia. Laut, gunung, dan lembah mulai bergema dengan keindahannya. Film kedua ini begitu penuh kerapian sehingga penonton mulai terhanyut dari keindahannya.

Selain pengumuman Film Pilihan, Facebook juga telah mengumumkan jadwal Workshop Film tahun 2024 dengan tagline ‘Passion, Roots, Movement’ yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Agustus 2024 di Makassar. Workshop ini akan fokus pada penulisan. , panduan dan produksi. 

Facebook Film Workshop memberikan kesempatan kepada 2 proyek film pendek terbaik dari segala bidang untuk memasuki dunia komersial dan berpartisipasi dalam pasar Festival Film Internasional 2025.

Daftar sekarang untuk jadwal pemilihan film Facebook berikutnya, Lux 7 untuk wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival, film-film terpilih, serta jadwal pemilihan film mendatang, silakan kunjungi website resmi Fesbul www.fesbul.id dan akun Instagram @fesbul.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *