Teknologi BYD Ini Bikin Mobil Hybrid Punya Kemampuan Tak Biasa

Tangerang – BID Automotive China (Bina Impian Anda) untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIAS.

Di GIAS 2024, BYD memamerkan kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) mutakhirnya, Yangwang U8.

Kendaraan yang termasuk dalam segmen sports utility vehicle (SUV) adalah E4 Platform, BYD menggunakan teknologi canggih yang menjadikan Yangwang U8 mempunyai kemampuan yang luar biasa yaitu mampu berputar 359 derajat.

Menurut Mohammad Sutan Sholahuddin dari BED Technical Support and Training, Platform E4 memungkinkan Yangwang U8 menggelinding di tempat dengan empat motor terpasang di masing-masing rodanya.

Menurut VIVA Otomotif di ICE BSD, “BYD Yangwang U8 bisa memutar atau memutar tangki hingga 359 derajat berkat teknologi platform E4. Ada satu motor di setiap roda, jadi ada empat motor.” ,Tangerang.

Selain itu, Platform E4 adalah sistem tenaga revolusioner yang mencakup tiga program kendali.

Pertama, empat motor penggerak independen ditenagai oleh motor listriknya sendiri untuk menggerakkan setiap roda.

Kedua, pengatur kecepatan bekerja dengan membaca kondisi jalan untuk mengoptimalkan performa sepeda motor agar mampu bergerak lebih baik di segala kondisi seperti jalan berpasir, terjal, dan lainnya.

BYD telah menambahkan kontrol stabilitas bodi pada platform E4 untuk menangani stabilitas demi kenyamanan penumpang saat kendaraan melaju di jalan dengan sensor yang terintegrasi dengan E4.

Dengan tiga jalur kendali di Platform E4, BID menawarkan sistem kendali yang belum pernah ada sebelumnya melalui pergerakan kendaraan, kendaraan dapat berganti posisi sekaligus mengaktifkan fitur putaran tangki.

Platform E4 memungkinkan kontrol torsi per roda yang presisi, fitur-fitur seperti kelenturan tangki, dan kemampuan off-road yang ditingkatkan.

Teknologi penerangan tangki pada platform E-4 memungkinkan BYD Yangwang U8 dapat bermanuver dengan mudah, termasuk parkir di area sempit atau sulit dijangkau.

Selain meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengemudi, Yangwang U8 juga menonjolkan kecanggihan teknologi BYD dengan efisiensi ruang yang tinggi dan mobilitas kendaraan yang hebat.

Sebagai tambahan informasi, teknologi E4 memungkinkan kecepatan pengendalian hingga 20.500 rpm, hp maksimal 1.100 hp, dan tenaga mesin maksimal 220-240 kW.

Berkat teknologi tersebut, performa BYD Yangwang U8 semakin bertenaga dengan waktu 0-100 km/jam 3,6 detik. Jangkauan CLTC (Total Long Trip Kapasitas) mencapai 1.000 km sehingga cocok untuk perjalanan jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *