Letkol Boni Rela Tempuh Perjalanan 1000 Kilo Demi Antar Jasad Kapten Hady Hingga ke Liang Kubur

VIVA – TNI berduka atas meninggalnya Kapten Inf Hadi Raharjo, salah satu petinggi Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulavarman.

Almarhum Kapten Inf Hadi Raharjo meninggal dunia di rumah sakit pada Kamis pagi, 25 Juli 2024 karena sakit.

Kapten Inf Hadi Raharjo adalah prajurit TNI aktif, terakhir menjabat Komandan Koramil 03/Kusan Hulu, Kodim 1022/Tanah Bumbu, Korem 101/Antasari, Kalimantan.

Berdasarkan laporan VIVA Militer berdasarkan Informasi Kodim 0716/Demak, pesan resmi Kodam Diponegoro, pada Jumat, 26 Juli 2024, jenazah mendiang Kapten Inf Hadi Raharjo dimakamkan secara militer di kampung halamannya, Kecamatan Mranggen. , Jawa Tengah.

Jenazah almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Bandungrejo pada Kamis malam setelah dikremasi di kediaman keluarganya.

Upacara pemakaman militer mendiang Kapten Inf Hadi Raharjo dipimpin Komandan Kodim Tanah Bambu Letkol Inf Boni Berdian.

Letkol Bonnie Bourdian sengaja menempuh perjalanan lebih dari 1.000 kilometer dari Kalimantan Selatan hingga Jawa Tengah untuk menemani perwira terbaiknya ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Kami sungguh turut berduka atas musibah ini, namun kami sangat bersyukur atas bingkisan dan belasungkawa dari seluruh bapak dan ibu yang telah bersedia hadir dan mengikuti upacara pemakaman ini dengan segala kejujuran, keikhlasan dan keimanan yang dalam. Kerja bagus “Saudara-saudara, Tuhan Yang Maha Esa akan membalas kalian semua,” kata Letkol Bonnie Burde.

Prosesi pemakaman militer berlangsung sangat meriah, setidaknya dalam kondisi minim cahaya, Panglima Koramil 20/Guntur Letjen 1 Arm Prih Viggiono memimpin prosesi pemakaman militer.

Membaca: Kapal perang TNI mengangkut ribuan pasukan tempur ke Papua, pasukan elit penjarah pantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *