Konsep Ramah Lingkungan Honda Tidak Sekadar Motor Listrik

Tangerang, 5 Juli 2024 – PT Astra Honda Motor berupaya menunjukkan bahwa pertimbangan ekologis tidak terbatas pada pengembangan kendaraan listrik, namun juga pada edukasi dan praktik pengelolaan lingkungan secara holistik.

Salah satu contohnya adalah kolaborasi AHM dengan dealer sepeda motor besar Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, dalam memperkenalkan konsep ramah lingkungan melalui kegiatan Green Kalcer.

Acara yang digelar di Rumah Sehat Wahana Jatake, Tangerang ini bertujuan untuk memberikan edukasi pengelolaan sampah rumah tangga sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dalam penelitian ini, R.B. Sutarno, aktivis lingkungan hidup penerima penghargaan Kalpataru 2020 dan Pahlawan Tata Kelola Sosial Lingkungan (ESG) PT AHM, sebagai mentor.

Para peserta diajak dalam media dari berbagai media, untuk berpartisipasi langsung dalam produksi sampah rumah tangga, dengan kemasan sederhana dan produksi eco-enzyme.

Kepala Lingkungan WMS, Anastasia Kelly Budiman, mengatakan Green Kalcer merupakan perusahaan yang baik bagi mereka karena mencari informasi pengelolaan sampah rumah tangga dari pahlawan ESG AHM dan bisa mengajak rekan-rekan jurnalis yang praktek di rumah.

“Memang tindakan kecil dan sederhana ini bisa menjadi penting dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata VIVA Otomotif.

Pengelolaan sampah di dalam rumah membawa banyak manfaat, seperti mengurangi jumlah sampah di tempat pembuangan sampah, mengurangi pencemaran lingkungan dan mengubah sampah menjadi berguna bagi tanaman.

Green Kalcer merupakan bagian dari misi ESG, Engaging for The Future, yang mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Honda Motors dalam mendukung kemajuan Indonesia.

Melalui semangat Sinergi untuk Bangsa, Honda Motorcycles berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap keberlanjutan bangsa Indonesia melalui berbagai proyek ESG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *