Lewis Hamilton Mau Beli Gresini Racing, Marc Marquez: Saya Gak Punya Uang Beli Tim F1

VIVA – Lewis Hamilton dikabarkan akan membeli Gresini Racing, yang saat ini menjadi tim satelit Ducati di kompetisi MotoGP. Rumornya sudah beredar sejak MotoGP Belanda pekan lalu di TT Assen.

Wajar jika pebalap Mercedes-AMG Petronas tertarik meminang salah satu tim MotoGP. Selain menikmati ajang balap untuk bangsawan, Lewis Hamilton juga merupakan salah satu atlet yang kaya akan balap.

Menanggapi hal itu, Mark Marquez yang memimpin Gresini Racing musim ini pun angkat bicara. Menurutnya, jika juara dunia delapan kali itu punya banyak uang, ia akan melakukan hal serupa.

Mark Marquez dengan bercanda menanggapi rencana Lewis Hamilton. Dikatakannya, jika rencananya benar maka akan sangat baik bagi dunia olahraga, dan jika tidak tepat maka akan sangat baik.

“Jadi mungkin saya sedang berpikir untuk membeli tim F1. “Saya tidak punya cukup uang,” kata anak alien itu sambil tersenyum saat diwawancara, dilansir MotoGP, Jumat, 5 Juli 2024.

The Race telah melaporkan minat untuk membeli tim juara tujuh kali Formula 1 Nadia Padovani. Dijelaskan, Hamilton mengutarakan keinginannya untuk mengakuisisi tim bernuansa biru muda.

Salah satu orang kepercayaannya sempat melakukan pembicaraan dengan salah satu pihak Gresini Racing di TT Assen pekan lalu. Namun belum ada bocoran lain terkait akuisisi tersebut.

Berdasarkan laporan Celebrity Net Worth, kekayaan bersih pebalap F1 yang akan pindah ke Ferrari musim depan itu mencapai Rp 4,9 triliun seperti diberitakan tahun lalu.

Forbes kemudian mencatat Lewis Hamilton masuk dalam daftar atlet dunia dengan bayaran tertinggi tahun 2023, dengan gaji Mercedes-AMG Petronas yang disandangnya mencapai $55 juta atau Rp900 miliar untuk ajang F1 2023.

Jauh lebih kaya dari pebalap MotoGP itu, saat menyikapi rencana tersebut, Jorge Martin yang berada di lokasi pun angkat bicara.

Saya berharap jika seseorang seperti Hamilton yang ikonik ingin membeli tim di MotoGP, itu karena ada sesuatu yang berubah, jadi saya sangat senang dengan itu, kata pebalap Pramac Racing itu.

Francesco Bagnaia pun menanggapi rumor tersebut meski belum mengetahui informasi sebenarnya, sebab menurut pebalap Ducati Lenovo itu, tidak mungkin seorang pebalap F1 memiliki tim MotoGP.

“Jujur saja saat saya melihat beritanya dan karena itu tim Gresini terlihat dijual. “Jadi ini aneh, tapi saya rasa tidak terlintas dalam pikiran saya bahwa ada kemungkinan,” kata juara bertahan MotoGP itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *