Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Tablet yang Punya ‘Alarm Peringatan’

VIVA Tekno – Huawei Device Indonesia meluncurkan MatePad SE 11 Kids Edition untuk mendukung upaya meningkatkan kesadaran tentang keamanan konten ramah anak dan edukasi dalam aktivitas digital.

Tablet ini tidak hanya memberikan pengalaman belajar dan kreatif bagi anak, tetapi juga membantu orang tua memantau dan mengembangkan potensi anak secara lebih optimal.

Menggabungkan teknologi keamanan unggul dengan rangkaian fitur dan konten edukasi yang seimbang, MatePad SE 11 Kids Edition diklaim menjadi pilihan ideal bagi keluarga yang mengutamakan kualitas untuk mendukung masa emas tumbuh kembang anak mereka.

Salah satu temuan Kementerian Kesehatan adalah meminta orang tua mewaspadai dampak kecanduan gawai pada anak.

Mulai dari gangguan kesehatan (iritasi mata, gangguan pendengaran, gangguan tidur) hingga agresi terhadap lingkungan luar dan isolasi diri, kurangnya minat belajar hingga paparan konten negatif.

Oleh karena itu, orang tua harus berhati-hati dalam membimbing anak-anaknya untuk menggunakan perangkat dengan bijak.

Berikut beberapa tips mengapa penting untuk memisahkan penggunaan gawai anak sejak dini.

Jangan khawatir

Anak-anak pada masa emas pertumbuhan dipastikan mulai tumbuh gigi pada usia 1 hingga 2 tahun dan memiliki minat eksplorasi yang tinggi, karena ingin bertanya tentang berbagai hal pada usia 3 tahun atau lebih.

Mengetahui dinamika tersebut, Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dikemas dalam bahan yang aman untuk dimakan oleh anak-anak, serta dilengkapi dengan case handle agar tablet mudah dibawa kemana saja. Bangun tablet Anda.

Selain itu, stylus pen sudah terpasang di strap belakang tablet, sehingga orang tua tidak perlu khawatir anaknya kehilangan atau tertelan stylusnya.

Selain itu, desain logam satu bagian yang kokoh memastikan tablet tahan terhadap benturan dan jatuh akibat gerakan aktif anak, sehingga memberikan stabilitas tambahan saat digunakan di bawah pengawasan orang tua. Ini juga ringan dengan berat 475g dan tebal 6,9mm.

‘Sahabat’ orang tua

Untuk memperluas kemampuan memantau penggunaan perangkat anak, MatePad SE 11 Kids Edition menyediakan fitur bantuan orang tua yang memberikan kontrol penuh kepada orang tua terhadap aktivitas digital anak.

Mulai dari memfilter konten hingga menetapkan batasan berapa lama tablet Anda dapat digunakan, hingga memberi Anda kemampuan untuk memilih konten apa yang dapat Anda akses.

Orang tua juga tidak perlu terlalu khawatir dalam memantau penggunaan perangkat anak mereka. Tablet ini dilengkapi Kids Corner sebagai ekosistem yang menyediakan lingkungan digital yang aman bagi anak-anak.

Stasiun portal yang dirancang khusus ini memberikan akses terbatas terhadap aplikasi dan konten aman untuk aktivitas digital anak-anak.

Dengan mengaktifkan Kids Corner, orang tua dapat memberikan kebebasan bermain dan belajar kepada anak tanpa risiko mengakses konten yang tidak sesuai usianya.

Orang tua juga dapat menetapkan batas waktu penggunaan tablet dan aplikasi yang dapat diakses anak-anak mereka.

Solusi bagi orang tua untuk mengisi masa emas anaknya adalah melalui konten edukasi yang tersedia di MatePad SE 11 Kids Edition, seperti BabyBus.

Membentuk kebiasaan pada anak

Orang tua tidak hanya perlu memantau screen time anak mereka, mereka juga perlu belajar disiplin dalam penggunaan perangkat sejak dini.

Selain mendisiplinkan aktivitas digital anak, penting juga untuk membatasi screen time untuk melindungi mata anak dari cahaya biru dari layar tablet.

Oleh karena itu, Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dibekali mode tampilan Eye Comfort di layar dengan sertifikasi Dual TÜV Rheinland untuk menjamin kenyamanan optimal dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Tablet ini juga dilengkapi filter cahaya biru, yaitu fitur pelindung mata berlapis yang secara otomatis menyaring bahaya cahaya biru yang dapat terjadi akibat paparan layar dalam jangka waktu tertentu.

Fungsi ini memungkinkan Anda menyesuaikan suhu warna dengan mengurangi persentase cahaya biru yang dipancarkan dari layar untuk mencegah kelelahan mata.

Terdapat juga rambu jalan bergelombang yang mendeteksi pergerakan mata dan segera memperingatkan anak-anak untuk tidak menggunakan tablet saat berjalan atau di dalam kendaraan yang bergerak.

Selain itu, MatePad SE 11 Kids Edition juga dilengkapi dengan fungsi pengingat postur dengan sensor gravitasi bawaan dan algoritma yang dapat mendeteksi posisi anak saat menggunakan tablet.

Fitur ini langsung memberikan ‘alarm peringatan’ untuk mengingatkan anak Anda agar segera kembali ke posisi duduk atau berdiri saat menggunakan tablet.

Kebiasaan digital yang sehat

Saat memberikan izin kepada anak untuk menggunakan perangkat terpisah, orang tua harus berupaya menciptakan kebiasaan digital yang sehat melalui pembagian waktu yang seimbang antara belajar, bermain, dan bersantai.

Kemampuan mengatur screen time secara otomatis memungkinkan orang tua membatasi waktu penggunaan gadget secara bijak untuk mencegah anak terpaku pada layar dalam jangka waktu lama.

Dengan semakin sehatnya kualitas tumbuh kembang anak, maka orang tua pun semakin leluasa mengarahkan minat dan bakatnya secara optimal.

Pelanggan bisa membeli Huawei MatePad SE 11 Kids Edition seharga Rp 3,5 juta pada sesi penjualan pertama 25 Juli hingga 31 Agustus 2024.

Anda bisa membeli langsung melalui official store Huawei di berbagai situs e-commerce: Eraspace.com, datascripmall.id, Urban Replublic dan Blibli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *