Mobil Super Irit Daihatsu Hadir di GIIAS 2024, Ada 19 Fitur Keselamatan

Tangerang, 17 Juli 2024 – Daihatsu menunjukkan komitmennya menampilkan teknologi otomotif terkini dan ramah lingkungan dengan meluncurkan Daihatsu Rocky Hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Ajang tersebut berlangsung pada 18-28 Juli 2024. ICE BSD City,Tangerang.

Daihatsu Rocky Hybrid hadir dengan varian tertinggi yakni Premium G HEV 1.2L dan sukses diluncurkan di Jepang. Mobil tersebut menggunakan teknologi i-smart hybrid dengan sistem seri yang memanfaatkan tenaga mesin untuk menghasilkan listrik yang kemudian menggerakkan mesin utama.

Mesin 1.200 cc, 3 silinder (tipe WA-VEX) pada Rocky Hybrid didesain kompak untuk menunjang aktivitas sehari-hari dengan akselerasi responsif dan penghematan bahan bakar optimal.

“Berkat momentum GIIAS 2024, kami memperkenalkan jajaran kendaraan rendah emisi, salah satunya Rocky Hybrid yang sejauh ini sudah diluncurkan di Jepang. Rocky Hybrid menggunakan mesin 1,2 liter dengan sistem hybrid seri, yang mampu mencapai penghematan bahan bakar optimal hingga 28 kilometer per liter,” kata Yasushi Kyoda, Presiden PT Astra Daihatsu Motor, dikutip VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Daihatsu Rocky Hybrid juga unggul secara teknis karena desain mekanismenya yang kompak. Transaxle (transmisi kendaraan dengan penggerak roda depan, penggerak roda depan atau FF) dilengkapi dengan mekanisme transmisi tenaga yang terdiri dari motor generator (MG), gigi reduksi dan mekanisme diferensial.

Bobot kendaraan juga lebih ringan berkat penggunaan baterai lithium-ion kompak berkapasitas 4,3 Ah dengan kepadatan energi tinggi.

Keselamatan dan keamanan menjadi hal yang terpenting dengan hadirnya berbagai sistem bantuan pintar aktif. Mobil ini dilengkapi dengan 19 fungsi keselamatan aktif, termasuk fungsi peringatan dan pengereman untuk kemungkinan tabrakan, deteksi pejalan kaki, dan deteksi rambu lalu lintas untuk peringatan berhenti dan kecepatan maksimum yang diizinkan.

Selain itu, Daihatsu Rocky Hybrid dilengkapi rem parkir elektrik dan adaptive cruise control (ACC) yang membuat berkendara jarak jauh semakin nyaman.

Fungsi Cornering Trace Assist (CTA) juga disertakan untuk menstabilkan kendaraan saat menikung, menjaga mobil tetap aman dan nyaman di jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *