Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Piala Presiden 2024

Bandung – Untuk mengamankan Piala Presiden 2024, ribuan staf gabungan Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah Grup A turnamen pramusim.

Bentrokan Persib Bandung kontra PSM Makassar merupakan laga pembuka Piala Presiden pada Jumat, 19 Juli 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, ribuan personel keamanan akan ditempatkan di beberapa titik strategis menuju Stadion Si Jalak Harupat.

“Kita lihat animo penonton, tapi pegawainya yang bekerja di jalan utama hanya sekitar 2.000 orang untuk beli tiket dan Stadion Si Jhalak Harupat. Ring terdekat saat pengecekan barisan dan badan. Dua,” kata Kusworo.

“Karena ring satu itu domain pengurus. Ring dua dan ring tiga domain Tani dan Falri. Kalau Presiden ada, akan mendapat perlindungan khusus dari Kudim,” sambungnya.

Kusworo mengaku belum mendapat kabar terkini soal keikutsertaan Presiden RI Joko Widodo di Piala Presiden. Jokowi sebelumnya dijadwalkan membuka acara secara langsung.

“Sambil menunggu informasi lebih lanjut, Panglima Qudim terus memperketat pengamanan. Namun informasi yang kami terima sejauh ini hanyalah jadwal Piala Presiden di Stadion Si Jhalak Harupat,” jelasnya.

Soal penonton, Kusworo menyebut aturannya tetap sama seperti Ligue 1 musim lalu. Penonton di stadion hanya tim tuan rumah.

Sementara itu, suporter tim masih belum diperbolehkan untuk berkunjung dan biasanya hanya menonton di TV atau di tempat menonton yang telah disediakan, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *