Pesaing Honda Beat Hadir dengan Mesin dan Bagasi yang Besar, Harga Rp24 Jutaan

Jakarta, 9 Juli 2024 – SYM menghadirkan skuter matik entry-level yang cocok untuk perkotaan, yakni SYM Orbit III 125. Dipasarkan di Jepang, skutik ini mampu bersaing dengan Honda Beat yang terbaik. Jual sepeda motor di indonesia.

SYM Orbit III 125 di sini menawarkan keunggulan bodi ringkas yang memudahkan pengendara perkotaan, cocok untuk orang Asia. Jika dilihat sekilas dimensinya juga mirip dengan Honda Beat.

Desainnya juga unik dengan lampu utama yang diposisikan di tengah bodi depan. Sementara itu, lampu sein berada di bagasi atau kepala. 

Kemudian sirip atau sayap dibentuk minimal di sepanjang sisi tubuhnya. Soal mesin, dibekali mesin SOHC silinder tunggal berkapasitas 124,6cc dan berpendingin udara. 

Di atas kertas, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,4 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 10,3 Nm pada 6.500 rpm. Saat ini Honda Beat dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang termasuk dalam jajaran teknologi eSP (Enhanced Smart Power). 

Yang mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi puncak 9,2 Nm @ 5.500 rpm. Selain kapasitas mesinnya besar, bagasinya juga lebih besar dibandingkan Honda Beat karena bisa menyimpan helm.

Namun keistimewaan motor ini tidak lebih modern atau lebih buruk dari Honda Beat. Pasalnya, sepeda motor ini masih menggunakan panel instrumen analog, kunci tradisional, bohlam, dan tidak ada soket pengisi daya. 

SYM Orbit III 125 tersedia dalam enam pilihan warna yakni Matte Black, Regular Black, Blue, Grey, Silver, White, dan Matte Yellow. Soal harga, harga SYM Orbit III 125 dibanderol mulai dari 242 ribu yen atau setara Rp 24,4 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *