Mengenal VELYS Robotic, Teknologi Mutakhir untuk Operasi Lutut

VIVA Lifestyle – Teknologi kedokteran berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan layanan kesehatan berkualitas tinggi. Terutama mengenai kesehatan kaki yang berperan penting sebagai penyangga tubuh bagi mereka yang melakukan berbagai aktivitas. 

Faktanya, Presiden terpilih Prabowo Subianto baru-baru ini menjalani operasi kaki di Tanah Air, yang menunjukkan tingginya minat terhadap kesehatan bagian tubuh tersebut. Gulir lebih jauh, oke?

Untuk memenuhi permintaan masyarakat akan pengobatan cedera lutut, Rumah Sakit Medistra Jakarta telah mencapai kemajuan yang signifikan dengan diperkenalkannya solusi penggantian lutut dengan bantuan robot VELYS. Teknologi ini merupakan asisten robotik terbaru dan tercanggih yang dirancang untuk mendukung ahli bedah dalam prosedur operasi implan lutut. RS Medstra menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi canggih tersebut.

VELYS Robotic dilengkapi dengan kamera sensor yang dapat memberikan pengukuran detail pada setiap aspek anatomi lutut operasi. Teknik ini membantu ahli bedah bekerja dengan akurasi dan presisi yang luar biasa. Dengan bantuan VELYS Robotic, prosedur bedah implan lutut menjadi lebih akurat dan efisien serta mengurangi risiko kesalahan.

Profesor (HCUA) Nicholas Ch. Bodhiparama, MD, PhD (LUMC, NL), PhD (UGM, ID), Sp.OT(K), FICS – berspesialisasi dalam ortopedi dan traumatologi, manfaat kolaborasi antara manusia dan teknologi.

Ia mengatakan: “Kerja sama kami sebagai dokter bedah dengan sistem robotik, khususnya dalam operasi implan lutut, tentunya meningkatkan presisi dan dinamisme operasi, serta mempercepat proses penyembuhan dan memastikan hasil terbaik bagi pasien. “.

Penggunaan VELYS Robotic diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pasien. Setelah operasi, pasien dapat menikmati hasil yang nyaman dan alami dengan prosedur bedah yang lebih dinamis. Teknologi ini juga memungkinkan pasien untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi prosedur pembedahan.

Dokter. Kolaborasi antara teknologi dan manusia bisa menjadi sangat dinamis, tambah Kiki Novito, SpOT – Spesialis Ortopedi dan Trauma di Rumah Sakit Medstra. 

“Dengan kolaborasi antara dokter bedah kami dan Velys Robotic, khususnya dalam operasi implan lutut, segalanya menjadi lebih dinamis, tepat, dan tidak terlalu invasif,” ujarnya “dan tentu saja tujuan utama kami adalah kesembuhan dan kesejahteraan pasien.

RS Medstra Jakarta memutuskan untuk mengadopsi teknologi canggih VELYS Robotic Assisted Solution untuk penggantian lutut selama prosedur bedah implan lutut. Rumah sakit ini melalui proses uji coba yang ekstensif dan panjang sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan VELYS Robotic sebagai asisten robot dalam operasionalnya.

Monica S. mengatakan, “Dengan mengadopsi teknologi VELYS Robotic, kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik dan terdepan kepada pasien kami. Inovasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasi tetapi juga meningkatkan efisiensi operasi,” kata Chief Medical Officer dari Rumah Sakit Medistra. Jakarta. Hal ini juga meningkatkan kualitas hidup pasien pasca operasi dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan TKR tradisional.”

Pada tahap evaluasi dan pengujian, VELYS Robotic telah terbukti mampu memetakan anatomi lutut pasien secara real-time dan akurat. Kemampuan ini sangat berguna bagi ahli bedah untuk melihat bagian dalam lutut dengan jelas, membantu mereka memandu prosedur pembedahan dengan presisi tinggi.

Rumah Sakit Medistra Jakarta memandang teknologi Robotik VELYS sebagai langkah maju dalam upayanya untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Dengan berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi terkini, Rumah Sakit Medstra berkomitmen memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *