Lady Gaga Dikecam Warganet usai Tampil di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

PARIS – Penyanyi asal AS Lady Gaga tampil pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 di tepi Sungai Seine pada Sabtu. 27 Juli 2024 dilaksanakan dini hari WIB.

Dalam penampilannya, Lady Gaga mengenakan celana pendek berwarna hitam, ia terlihat mengenakan sarung tangan opera dan sepatu balet berwarna merah muda. Ia tidak sendiri, melainkan diiringi banyak penari.

Lady Gaga menyanyikan Mon Truc en Plumes, sebuah lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi Perancis Zizi Jeanmaire pada tahun 1961.

Namun penampilan Lady Gaga di pembukaan Olimpiade 2024 mungkin disiarkan langsung atau tidak. Dengan kata lain, penampilannya direkam beberapa jam sebelum acara dimulai, dan hanya dimainkan saat para atlet berkumpul.

Lady Gaga mengaku sangat bangga setelah dinominasikan oleh Komite Penyelenggara Olimpiade untuk menyanyikan lagu Mon Truc en Plumes.

“Saya sangat bersyukur diminta membuka Olimpiade Paris tahun ini. Sebuah penghormatan kepada rakyat Prancis,” tulis peraih Grammy dan Oscar X itu di Twitter.

Meski tampil sangat baik di acara pembukaan, penyanyi bernama asli Stefani Germanotta itu tak luput dari kritik.

Netizen Prancis mengaku keberatan dengan pihak penyelenggara yang memilih penyanyi Amerika untuk membawakan acara pembukaan Olimpiade dibandingkan penyanyi asal Prancis.

Saya yakin upacara pembukaan Olimpiade harus menampilkan aset bangsa. Namun, lagu klasik Prancis dibawakan oleh penyanyi Amerika.

“Aku kaget Lady Gaga muncul. Dia bahkan bukan orang Prancis,” komentar netizen di X.

“Lady Gaga nyanyi apa? Kita belum punya penyanyi kampung halaman baru,” tulis netizen lainnya.

Netizen lainnya pun mengaku tak terkesan dengan penampilan Lady Gaga. Ia justru menganggap penampilan penyanyi berusia 38 tahun itu berantakan.

“Lady Gaga dengan penarinya yang terburuk, tidak terkoordinasi, dan banyak perahu alfabet Prancis dengan tanda dalam bahasa Inggris. Dan hujan turun,” kata warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *