Jens Raven dan Welber Jardim Disarankan Jadi Starter Vs Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024

Surabaya – Duo Indonesia Jens Raven dan Welber Jardim akan menjadi starter saat timnas U-19 Indonesia menghadapi Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024 (Piala ASEAN U-19). Saat ini, tim U-19 tampil baik di kompetisi kelompok umur ini.

Mereka saat ini terbukti mampu bersaing menjadi juara Piala AFF U-19 2024.

Analis dan komentator sepak bola Indonesia Ronny Pangemanan menyarankan agar Jens dan Welber bermain sejak awal. Pemain generasi dua itu diyakini mampu memperbesar dampak timnas U-19 Indonesia untuk meraih skor lebih tinggi.

Pada Minggu, 21 Juli 2024, pria yang akrab disapa Bung Ropan itu berkata di channel YouTube-nya, “Sama seperti Welber Jardim yang harus bermain sejak awal, Jens Raven juga harus bermain.”

“Raven seharusnya bisa bermain lebih awal. Selain itu, Kafiatur (M. Kafiatur Rizki) juga bermain bagus. Jadi kalau melihat ketiga pemain ini, kita harus berusaha melawan Timor Leste, jangan sampai mereka masuk ke babak kedua,” dia berkata.

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste U-19 akan dimainkan pada 23 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga tersebut terbukti menjadi peluang penting bagi tim muda Garuda untuk melaju ke final Piala AFF U-19 2024.

Di sisi lain, Timnas U-19 Australia sudah memastikan keluar dari skuad. Mereka menjadi juara Grup B dengan enam poin dan dua kemenangan beruntun.

Timnas Indonesia U-19 juga patut berhati-hati. Sebab, jika tim asuhan Indra Sjafri finis di peringkat kedua Grup A, maka mereka akan menghadapi Australia U-19 di final Piala AFF U-19 2024. Namun, jika terpilih sebagai juara grup, lawan Jensen adalah Malaysia dan Thailand atau Myanmar dan Vietnam.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *