Hadir Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Prabowo Beri Dukungan Kontingen Indonesia

Paris – Menteri Pertahanan Prancis Prabowo Subianto (Manhan). Menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine pada Sabtu 27 Juli 2024 WIB. 

Sebelum upacara pembukaan, Presiden Perancis Emmanuel Macron menyambut para pemimpin dunia di Istana Elysée di Paris, Perancis. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga hadir dalam acara tersebut dengan mengenakan jas abu-abu dan topi hitam.

Prabowo terlihat berjalan di karpet merah dan berjabat tangan dengan Presiden Prancis dan istrinya Brigitte Macron.

Pada pembukaan Olimpiade Paris 2024, Prabowo mendukung langsung keikutsertaan 29 atlet Indonesia dari 12 cabang olahraga.

Sebanyak 14 atlet dan ofisial Indonesia mengikuti Parade Pembukaan Olimpiade Paris 2024, antara lain Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; atlet judo Maryam March Maharani; Bernard Benyamin van, pengendara sepeda pembawa bendera merah putih; Aert dan dua perenang, Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Kali ini, Prabowo terlihat tersenyum bangga saat tim Indonesia berbaris sambil melambai dan bertepuk tangan.

Selain Prabowo, Didit Hediprasetyo ikut merancang baju pawai Tim Indonesia yang didedikasikan untuk Indonesia. 

Kostum adat Jawa yang dikenakan para atlet pada parade tersebut terinspirasi dari sarjana Indonesia Raden Saleh sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia. 

Menteri BUMN Erick Thohir pada pembukaan Olimpiade Paris 2024; Hadir dalam acara tersebut Presiden Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari dan para pejabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *