Perangi Hoaks di Pilkada 2024, Danrem 162/WB Gandeng Anak Muda Lakukan Seminar dan Camping Literasi

Bima – Dalam beberapa bulan mendatang, negara Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia. Semua pihak mulai dari kepala negara hingga aparat keamanan TNI-Polri kini bersiap memediasi dan mengamankan Pilkada 2024 yang digelar serentak dengan sukses dan aman.

Seperti halnya di Nusa Tenggara Barat (NTB), TNI AD dari divisi Korem 162 / Wira Bhakti, Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah komando Komandan Korem (Danrem) Brigjen Agus Bhakti telah bekerja sama dengan banyak masyarakat. dan kelompok pemuda di wilayah Bima, NTB dengan menggelar konferensi Wawasan Kebangsaan bertajuk “Mewujudkan Pilkada 2024 Sukses, Aman, Damai, dan Merdeka” pada Kamis, 25 Juli 2024.

VIVA Army melaporkan dalam keterangan resminya, Sabtu 27 Juli 2024, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti bahwa program studi tersebut diselenggarakan oleh Korem 162/Wira Bhakti bekerjasama dengan Forum Komunikasi Indonesia Kasabu Ade (FOKKA) dalam hal Tahun 2024. Pilkada sekaligus melibatkan ratusan generasi muda dari berbagai latar belakang atau kelompok dan tokoh masyarakat di GOR 7 Bersaudara, Desa Naru, Kabupaten Bima, ya e untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan, perdamaian dan menghindari iklan palsu. menjelang Pilkada 2024. 

Brigjen TNI Agus Bhakti menegaskan, peran aktif masyarakat sangat penting dalam memastikan pilkada terselenggara dengan aman dan damai. 

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjadikan Pilkada bebas dari hoax dan chaos. Melalui seminar ini, kami berharap masyarakat dapat bijak dalam menerima dan berbagi informasi serta berperan aktif dalam menciptakan habitat lingkungan,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Dan Bhakti.

Seminar ini tidak hanya berisi presentasi, namun juga akan ada diskusi interaktif dan sesi tanya jawab. Hal ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertukar pikiran dan mendapatkan pemahaman lebih dalam mengenai permasalahan dan tantangan nasional yang dihadapi Pilkada.

Selain itu, Danrem 162/WB berharap proyek ini dapat turut serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya keamanan dan perdamaian menjelang Pilkada 2024 serentak di Nusa Tenggara Barat (NTB). Program ini juga berupaya meningkatkan partisipasi semua pihak dalam memperjuangkan dan mendukung sistem demokrasi yang bersih dan adil.

Partisipasi berbagai pihak diharapkan dapat mendukung tercapainya pemilukada yang adil dan damai. Upaya ini juga merupakan langkah penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu dan menjaga stabilitas regional.

Konferensi ini merupakan salah satu upaya Korem 162/Wira Bhakti dalam menghadapi tantangan pemilu dan mengedukasi masyarakat akan perannya dalam memastikan Pilkada sukses dan bebas hambatan.

Selain itu, pada saat yang sama, Korem WB/162 bersama FOKKA juga merilis brosur Camping bertajuk “Pesan Kebangsaan OI Fanda untuk Indonesia”. Di ruang baca tingkat Korem 162/WB dan FOKKA melatih kemampuan menulis generasi muda, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air. Acara edukasi dilaksanakan secara Outdoor Camping di Pantai Oi Fanda, agar komunikasi antara generasi muda dengan prajurit TNI AD di kawasan Korem 162/WB terjalin dengan baik dan selaras dengan “Persatuan TNI dengan Rakyat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *