Apa yang Perlu Dilakukan Jika Setelah Menikah Anak Jadi Tak Sayang dengan Ibu? Ini Kata Mamah Dedeh

VIVA Lifestyle – Sebagai orang tua, tentu akan ada rasa lega ketika anak Anda menikah dengan pilihannya. Dengan demikian, tugas mereka sebagai orang tua sudah sewajarnya dilakukan untuk menjaga dan merawat anak-anak kita. Karena anak-anak kita diasuh oleh suami atau istri masing-masing. 

Namun bagaimana jika anak kita tidak lagi menyayangi kita saat kita menikah? Apakah mereka lebih acuh terhadap kita dibandingkan orang tua mereka? Lanjutkan, oke?

Apa yang harus dilakukan orang tua? Terkait hal tersebut, pendakwah kondang Mamah Dedeh angkat bicara. Ia menjelaskan, cobaan yang dihadapi seorang ibu sudah ada dalam takdirnya.

“Bencana yang menimpa kalian, termasuk anak-anak yang membangkang, menyebalkan, Allah izinkan datang kepada kita,” kata Mamah Dedeh dalam acara pemujaan yang dikutip dari potongan video di akun TikTok.

Untuk menghadapi situasi tersebut, Mamah Dedeh meminta sang ibu untuk percaya pada takdir Tuhan. Sebagaimana tertulis dalam Rukun Iman Keenam. 

Siapa yang beriman kepada Allah, rukun imannya ada berapa? Yang nomor enam itu apa? Percaya pada Qada dan Qadar Allah. sebelum kita lahir ke dunia ini, catatan bencana, kita sudah ada,” kata Mamah Dedeh.

Lebih lanjut Mamah Dedeh mengungkapkan, ketika para ibu berada dalam situasi seperti ini, hendaknya mereka bisa berpuas diri dengan cobaan hidup.  Mamah Dedeh juga meminta agar orang tua mengikuti ujian seperti ini sebagai salah satu cara menghapus dosa masa lalu.

“Bagaimana cara menghadapinya? Pasti berkah dari saya. Kalau kita menghadapinya, disitulah pahala kita. Ibu hadir untuk menghapus sebagian dosa kita,” ujarnya.

Mamah Dedeh juga mengungkapkan bahwa ujian merupakan salah satu cara mendekatkan manusia kepada Allah SWT. Saat ini, kata Mamah Dedeh, bisa kita manfaatkan untuk banyak berdoa kepada Allah SWT.

“Ujilah kita agar mendekatkan diri kepada Allah dengan shalat malam disertai dzikir dan membaca Al-Qur’an. Insya Allah Allah akan mengabulkan apa yang kita minta,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *