Pernah Tolak Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Belanda Ini Resmi Gabung Madura United

Madura – Ingat Jordy Wehrmann? Ia merupakan pemain legendaris yang pernah melatih timnas Indonesia.

Jordi mendekati PSSI atas saran pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, untuk melakukan proses privatisasi guna melindungi timnas Indonesia.  

Namun saat itu, pemain Belanda U-20 itu menolaknya dengan mengatakan ingin fokus pada karir dan timnya terlebih dahulu. 

Kini muncul kabar mengejutkan. Alih-alih bekerja di Eropa, Jordi resmi bergabung dengan Madura United. 

Jordy Wehrmann memiliki darah Indonesia dari ibunya. Meski sejak kecil sudah bersama Feyenoord, namun ia datang ke Madura United untuk merasakan sengitnya pertarungan di Liga 1 dan Asia, kata Direktur Pertama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) itu. , Annisa Zhafarina Qosasi.

“Kami sudah lama ngobrol dengan Jordi dan dia sangat bersemangat untuk segera datang ke Indonesia. Bahasa Indonesianya sangat dimengerti,” lanjutnya.

Sebelum bergabung dengan Madura United, Jordy Wehrmann bermain untuk klub sepak bola Eropa seperti Feyenoord, ADO Den Haag dan tim papan atas Swiss FC Luzern. 

Jordy Wehrmann memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di kampung halamannya, yakni di Den Haag, Belanda. Klub VV SVH adalah klub pertama di mana Jordy mencoba sendiri ketika dia baru berusia tujuh tahun.

Setelah itu, Jordy melanjutkan kariernya di Akademi Feyenoord. Alhasil, ia berhasil naik pangkat dari U-17 menjadi U-21. Karena penampilan cemerlangnya, Jordy dipinjamkan ke FC Dordrecht pada tahun 2019 untuk menambah masa terbangnya di level profesional.

Selama berada di Dordrecht, Jordy mampu tampil sebanyak 24 kali dengan mencetak satu gol dan memberikan empat assist.

Skor tersebut tentunya membuat Feyenoord dipinjamkan ke klub papan atas Swiss FC Luzern pada tahun 2021.

Ia berhasil menjadi pemain tim utama hingga akhirnya dipermanenkan setelah menghabiskan enam bulan masa pinjaman di Lucerne.

Pada tahun 2022, Luzern dipinjamkan ke ADO Den Haag hingga tahun 2023. Dia tampil bagus: dia mencetak dua gol dan satu assist dalam 21 pertandingan untuk Ado Den Haag.

Namun masa pinjamannya di ADO Den Haag telah habis, FC Luzern memutuskan melepasnya, sehingga Jordy Wehrmann akan berstatus tanpa klub mulai Juli hingga Oktober 2023.

Beruntung nasib Jordy berhasil diselamatkan tim kedua Kroasia, NK Vukovar 1991. Kini perjalanan Jordy sudah sampai ke Indonesia dan resmi bergabung dengan Madura United di Liga 1 2024/2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *