Cole Palmer Cetak Dua Rekor Baru Meski Inggris Gagal Juara Euro 2024

VIVA – Cole Palmer berhasil membuat dua rekor timnas Inggris meski kalah dari Spanyol di final Euro 2024, Senin 15 Juli.

Kekalahan dari Spanyol merupakan kekalahan kedua The Three Lions di final Piala Eropa. Mereka juga sebelumnya kalah dari Italia di final Euro 2020.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Olympia Berlin, Spanyol mengalahkan Inggris 2-1 dan berhasil membawa pulang trofi.

Gol kemenangan Spanyol dicetak Nico Williams pada menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-86. Satu-satunya gol Inggris dicetak Cole Palmer pada menit ke-73.

Cole Palmer, yang masuk menggantikan bintang Manchester United Kobi Minn di babak kedua, berhasil mencetak gol hanya dalam waktu 142 detik, lapor TalkSports.

“Cole Palmer menjadi pemain pengganti yang mencetak gol tercepat Inggris di Piala Eropa,” tulis TalkSport, merujuk pada Kamis, 18 Juli 2024.

Rekor pemain Chelsea lainnya itu terkait usianya saat masuk sebagai pemain pengganti dan sukses menjebol gawang Spanyol di final Euro 2024.

“Pada usia 22 tahun 69 hari, Palmer menjadi pemain pengganti termuda yang mencetak gol di final Euro,” demikian bunyi laporan tersebut.

Cole Palmer menjaga harapan Inggris untuk bangkit berkat gol ini. Sayangnya, gol Michael Owersball mengubur harapan tersebut.

Palmer sendiri merupakan pemain muda yang bersinar di Chelsea. Pada musim 2023/2024, ia mencetak 25 gol di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *