Resmi Pensiun, Toni Kroos Tulis Pesan Perpisahan Menyentuh

Jerman – Toni Kroos resmi pensiun sebagai pemain profesional setelah timnas Jerman tersingkir di babak perempat final Piala Eropa 2024.

Der Panzer tersingkir setelah kalah 2-1 melawan Timnas Spanyol dalam laga di Mercedes-Benz Arena, Jumat, 5 Juli 2024 malam WIB.

Spanyol lebih dulu mencetak gol pertama lewat Dani Olmo, setelah Jerman menyamakan kedudukan lewat Florian Wirtz. Setelah gol itu, tidak ada lagi gol yang tercipta di waktu normal.

Mimpi buruk Jerman datang di babak kedua perpanjangan waktu, setelah Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol.

Gelandang berusia 34 tahun itu terlihat emosional usai wasit meniup peluit akhir pertandingan usai.

Sehari usai pertandingan, Kroos mengunggah sebuah foto di Instagram disertai pesan perpisahan yang emosional. Ia mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh pihak yang terlibat dalam karier sepak bolanya di dunia sepak bola.

“Jadi begitulah adanya. “Sebelum saya istirahat, saya mencoba untuk setidaknya menyadari apa yang telah terjadi selama tujuh belas tahun terakhir. Saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berterima kasih kepada semua orang yang menerima saya apa adanya,” tulis Kroos di Instagram @toni. kr8s.

“Terima kasih kepada semua fans saya di dunia atas dukungan tanpa syarat mereka, terima kasih kepada semua klub dan pelatih yang percaya pada saya.

Terima kasih kepada teman-temanku yang selalu setia padaku, sesukses apa pun aku. Terima kasih kepada agen-agenku yang telah berteman. Terima kasih kepada orang tuaku atas persiapan terbaiknya untuk mewujudkan impianku.

“Terima kasih saudaraku yang selalu menjadi penggemar terbesarku. Terima kasih kepada anak-anakku yang telah menjadi motivasi terbesarku untuk memberikan yang terbaik. Tidak ada yang lebih baik daripada melihat anak-anak Anda bangga pada ayahnya.

“Terima kasih istriku yang cantik karena telah menjadi kamu, kesuksesan ini tidak akan pernah mungkin terjadi tanpa kamu.

“Dan yang terakhir, terima kasih sepak bola! Kalian permainan yang hebat. Dan…sekali lagi terima kasih! Selesaikan dan ucapkan selamat tinggal,” ujar mantan pemain Real Madrid itu.

Setelah mengalahkan Jerman di delapan besar, Spanyol akan menghadapi Prancis di semifinal pada Selasa, sehari sebelum Belanda menghadapi Inggris pada 14 Juli 2024 untuk memperebutkan satu tempat di final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *