Honda Step WGN Calon Pesaing Toyota Voxy, Siap Gantikan Odyssey di RI

VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menjual Honda Odyssey sejak tahun 2005 dan tidak akan menjualnya setelah tahun 2021. Pengganti MPV tersebut diharapkan menjadi All New Honda Step WGN.

Artinya, jika Odyssey digantikan oleh Step WGN e:HEV yang diperkenalkan pada GAIAS 2024 di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau ICE BSD di Tangerang, maka kami akan naik kelas. 2024. 18-28 Juli

“Panjangnya sama, tapi Odyssey lebih lebar dan Step WGN lebih tinggi. Multi seat, Independent Captain Seat, Electric Tailgate, tujuh orang tempat duduk, kata Senior Business Planning Manager PT HPM Ferdianto Budiono, Senin, 22 Juli 2024.

Sayangnya, produsen mobil berlogo H itu belum mengumumkan jadwal penjualan Step WGN di Indonesia. Di Jepang, MPV dengan pintu geser ini sudah tersedia sejak tahun 2022 dengan beberapa ubahan.

Mengutip situs resmi Honda Jepang, mobil tersebut akan bersaing dengan Toyota Voxy dan Nissan Serena dan ditawarkan dalam dua varian, Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Versi Spada memiliki tampilan yang lebih agresif: gril urban besar horizontal dengan bukaan kecil di bawahnya dengan trim krom, serta garis krom yang memisahkan kap mesin dari bemper.

Sementara itu, muka Air tampil simpel atau minimalis, tanpa aksen ribet yang menempel di bempernya. Namun desain kap mesin dan lampu secara keseluruhan serupa. Mendukung LED sebagai penerangan utama dan DRL (Daytime Running Lights).

Begitu pula tidak ada perbedaan pada bentuk spatbor, bagasi, pintu geser, dan trim dua warna mirip bintang di bagian samping. Bedanya di bagian belakang, Spada dibekali spoiler dengan lampu rem yang dipasang tinggi.

Mobil tujuh tempat duduk ini dilengkapi dengan kursi ala kapten di baris kedua, yang menariknya otomatis memanjangkan kaki. Semua kursi dilapisi setengah kulit.

Seluruh interior berwarna hitam, termasuk dashboard, door trim, dan plafon. Sekilas, desain kabin pengemudi bermain dengan garis lurus mirip Civic terbaru. Sistem hiburannya didukung floating head unit berukuran 11,4 inci.

Panel instrumen menampilkan informasi digital berwarna dan memiliki head-up display berukuran 15 inci untuk hiburan penumpang belakang. MPV ini mencakup fitur-fitur seperti Honda Connect dan Honda Sensing.

Dari segi mesin, Honda Step WGN e:HEV memiliki tenaga yang sama dengan CR-V e:HEV yang sudah dijual di Indonesia, memadukan mesin bensin empat silinder 2.000cc dengan motor listrik yang memutar roda depan. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *