Dulu Klub Hits dan Mahal, Begini Kondisi Burning Sun Milik Seungri yang Kini Terbengkalai

SEOUL – Skandal Burning Sun menjadi salah satu isu terbesar di industri K-Pop karena melibatkan sejumlah artis populer seperti Seungri mantan BIGBANG, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon mantan FT Island.

Film dokumenter bertajuk Burning Sun – Mengungkap Rahasia Grup Obrolan K-pop dirilis untuk memperlihatkan bagaimana dua jurnalis wanita bernama Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon berjuang akibat mengungkap masalah tersebut. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Pusat skandal ini adalah klub malam Burning Sun yang dijalankan oleh mantan anggota BIGBANG, Seungri. Tempat ini ternyata merupakan sarang prostitusi dan juga menjadi tempat terjadinya molca (pembuatan film ilegal), penyalahgunaan narkoba dan tindak kekerasan seksual lainnya.

Saat pertama kali dibuka pada Februari 2018, Burning Sun merupakan klub terbesar di distrik Gangnam dan klub paling terkenal di Korea Selatan. Meski dulunya memiliki interior mewah dan eksterior yang penuh pesta pora, kini klub malam tersebut ditinggalkan.

Terlihat dalam film dokumenter BBC yang dilansir Koreaboo, terlihat betapa berbedanya kondisi klub Burning Sun dulu dan sekarang.

1. Pintu masuk ke klub ada di Le Meridien Hotel. Pintu masuknya berupa lengkungan kuning cerah yang dihubungkan dengan tangga menuju ke tanah di mana terdapat tanda merah mengesankan yang menandai nama klub. Pria dan wanita biasanya mengantri berjam-jam untuk mendapat kesempatan memasuki klub baru yang keren.

Saat ini, meski struktur pintu masuk tiga lantai masih berdiri, terlihat jelas bahwa bangunan tersebut telah ditinggalkan karena terlihat tidak rapi. Bahkan beberapa rumput liar tumbuh di sana.

2. Klub malam Lantai Dansa Burning Sun adalah tempat besar yang mencakup basement untuk EDM, lantai dua untuk hip-hop, ruang VIP, 60 meja VIP di dekat booth DJ dan panggung, serta lantai dansa yang besar. Ini dapat menampung hingga 1.000 tamu sekaligus.

Dahulu kawasan ini selalu dipenuhi orang yang berpesta sepanjang malam. Sekarang telah menjadi gurun dengan puing-puing dan debu yang berserakan.

3. Ruang VIP Film dokumenter ini dimulai dengan klip yang memperlihatkan ruang rahasia yang tersembunyi di bawah terik matahari. Bagian dalamnya tidak pernah dipublikasikan saat klub masih beroperasi dan sekarang menjadi ruang kosong yang menakutkan dengan dinding bercat merah.

VIP membayar lebih dari 75 ribu dolar untuk memesan meja. Sebagai bagian dari paket ini, mereka memiliki akses ke area khusus hanya untuk tamu-tamu berbayaran tinggi seperti mereka, di mana mereka dapat meminta wanita-wanita menarik di lantai dansa untuk membawa mereka ke sisi mereka.

4. Ruang Tersembunyi Lebih dalam lagi di dalam klub terdapat ruang tersembunyi yang dilindungi oleh beberapa penjaga untuk memastikan para VIP dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan di dalam. Di sini perempuan diberikan obat-obatan pemerkosaan dan diminum di luar kemauan mereka.

Kini seluruh bagian ruangan terlihat seram karena ditinggalkan.

5. Kamar Mandi Merah Bagian ini akhirnya terungkap lewat film dokumenter. Kamar mandi berwarna merah ini sempat viral di situs porno saat klub masih buka. Di sanalah banyak orang membius dan memperkosa perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *