Jelang Bentrok Vs Filipina, Timnas Indonesia Disebut Sebagai Kekuatan Baru Asia

JAKARTA – Timnas Indonesia disebut-sebut menjadi kekuatan baru di Asia. Pelatih Shin Tae Yong dinilai berhasil mengubah tim Garuda menjadi tim yang sangat kuat.

Dihuni pemain berlabel Eropa, tim Indonesia diyakini akan menjadi ancaman baru di level Asia di masa depan. Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengaku laga melawan tim Garuda akan menjadi tugas besar baginya.

Ia tahu pertandingan ini akan sulit. Namun, juru taktik kelahiran Belgia itu masih berusaha membawa timnya meraih kemenangan melawan Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kita tahu, timnas Indonesia merupakan kekuatan baru di sepak bola Asia. Tim ini sangat kuat, banyak pemainnya yang bermain di Eropa. Timnas Indonesia tentunya sangat menantikan laga melawan Filipina yang akan dimainkan di kandang sendiri dengan mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukungnya, ujarnya seperti dikutip Soha.Vn, Minggu, 9 Juni 2024.

Bagi kami, tim Filipina juga sangat senang dengan kesempatan tampil di dinamika lapangan Indonesia. “Kami akan berusaha untuk menang, meski kami tahu itu tidak akan mudah,” lanjutnya.

Laga kedua tim akan dihelat pada Selasa 11 Juni 2024. Ini sekaligus menjadi laga terakhir Indonesia di Grup F yang sekaligus menjadi penentu lolosnya mereka ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan jika ingin mewujudkan impiannya. Pasalnya Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan kalah di laga sebelumnya. Mereka dikalahkan Timnas Irak saat menjamu Gelora Bung Karno (SUGBK) di stadion utama pada Kamis 6 Juni 2024 dengan skor 0-2.

Apalagi Vietnam sebenarnya menang 3-2 melawan Filipina di hari yang sama. Alhasil, hasil tersebut memberi sedikit ruang bagi Timnas Indonesia untuk naik ke posisi kedua.

Itu sebabnya pertandingan melawan Filipina menjadi hal yang mendasar. Kehadiran pemain baru Calvin Verdonck, serta pemain baru Garuda asal Italia, Jay Idze, diharapkan bisa memperbaiki prospek Merah Putih di masa depan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *