Timnas Indonesia Tak Boleh Terpancing Emosi Lawan Vietnam

JAKARTA – Legenda timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih Arima FC, Widodo Kahiyono Putro, menghimbau agar tim Garuda bertarung dengan baik pada laga melawan timnas Vietnam. Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 tingkat zona Asia.

Saya prediksi sebagai penonton, Anda akan berjuang keras agar bisa memenangkan pertandingan, kata Widodo, Selasa, 19 Maret 2024.

Seperti diketahui, laga melawan Vietnam akan dimainkan sebanyak dua kali. Pertama, pada 21 Maret 2024 di Stadion Gelora Bang Karnoman, Jakarta. Kedua, 26 Maret 2024 di My Dinh Stadium, Hanoi.

Pada Piala Asia 1996, pemilik gol indah itu meminta para pemainnya bermain disiplin dan semangat. Yang lebih penting lagi, para pemain dicegah untuk emosi karena pertandingan keras Vietnam. Daripada panik, pemain harus pintar-pintar mengendalikan emosinya karena permainan ini sangat penting.

“Harus semangat, harus disiplin, jangan emosi. Bukan berarti harus takut, tapi jangan emosi. Bermainlah sesuai keinginan pelatih.” kata Widodo.

Widodo yakin timnas Indonesia akan menang melawan Vietnam. Apalagi, Timnas Indonesia bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari suporternya.

“Kita harus menang karena bermain di kandang sendiri. Dukungan seluruh elemen juga luar biasa,” kata Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *