Kata Kylian Mbappe, Pemain Ini Pahlawan Kemenangan Prancis Atas Portugal

Jerman – Timnas Prancis berhasil mengalahkan Timnas Portugal pada babak perempat final Euro 2024 pada Sabtu 6 Juli 2024 di Volksparkstadion Hamburg, Jerman. Kylian Mbappe memilih satu pemain untuk menjadi kapten timnya.

Pilihan Kylian Mbappé jatuh pada Mike Mignon. Kiper Timnas Prancis itu diyakini bisa memberikan kontribusi positif sepanjang laga.

Timnas Prancis mencapai semifinal dengan kemenangan adu penalti. Joao Felix, algojo timnas Portugal, gagal menuntaskan tugasnya saat bola membentur tiang.

Saya tidak punya penjelasan spesifik, tapi ketika Joao Felix mencetak gol dan membentur tiang gawang, itu karena dia mengira ada kiper di depan yang menghentikannya, kata Mbappe seperti dikutip ESPN.

“Kami meraih beberapa kesuksesan, tapi sebagian besar berkat penampilan Mike Magnon,” tambah pemain berusia 25 tahun itu.

Mignon akan menjadi andalan pelatih Prancis Didier Deschamps di posisi penjaga gawang sepanjang Euro 2024. Penjaga gawang klub AC Milan itu telah membuktikan dirinya layak dipercaya.

Mignon hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan Prancis di Euro 2024, saat bermain imbang 1-1 melawan Polandia di babak penyisihan grup.

Jika tidak, dia mampu menjaga clean sheet untuk kiper. Ujian Mignon selanjutnya adalah semifinal melawan Spanyol.

Tentu saja menjaga rekor clean sheet Prancis di Euro 2024 bukan hal mudah bagi Mignon. Pasalnya Spanyol merupakan tim yang produktif di turnamen ini.

Pasukan Luis de la Fuente mencetak total 11 gol ke gawang lawannya dalam lima pertandingan yang dimainkan. Catatan ini merupakan peringatan bagi Mignon dan teman-temannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *