Eks Wagub Sumut Ijeck Jagokan Inggris di Final EURO 2024, Prediksi Skor 2-1

Medan – Timnas Inggris akan bertemu timnas Spanyol di final EURO 2024. Final akan digelar pada Senin pagi WIB, 15 Juli 2024, di Olympic Stadium Berlin.

Jelang putaran final Piala Eropa, mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah sempat getol mengatakan dirinya menyukai pertandingan timnas Inggris.

“Inggris akan bermain melawan Spanyol di final EURO tahun ini. Saya cinta Inggris,” kata pria yang akrab disapa Ijeck itu, Sabtu, 13 Juli 2024.

Meski mendukung timnas Inggris, Ijeck yang juga Ketua DPD Golkar Sumut memperkirakan Inggris akan menang 2-1 melawan timnas Spanyol.

Kita berharap bisa mendapat skor 2-1. Dua Inggris dan satu Spanyol, kata Dubes Sumut periode 2018-2023.

Euro 2024 telah memainkan semua pertandingannya di babak semifinal. Sekarang dua tim harus memainkan permainan tingkat tinggi, yaitu final.

Spanyol mencapai final untuk pertama kalinya. La Furia Roja berhasil mengalahkan Prancis 2-1 pada laga final yang dimainkan Rabu pagi WIB, 10 Juli 2024, di Allianz Arena Munich.

Spanyol tersungkur berkat gol Randal Kolo Muani. Namun tim asuhan Luis de la Fuente mampu bangkit dan meraih kemenangan berkat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Setelah tahun 1964, 1984, 2008 dan 2012, Spanyol menjadi peringkat kelima di Kejuaraan Eropa. Hanya Jerman (6 kali) yang lebih banyak tampil di final Piala Eropa dibandingkan Spanyol. Sehari kemudian, atau Kamis pagi WIB, 11 Juli 2024, Inggris bertemu Spanyol di final usai mengalahkan Belanda.

Inggris dan Belanda bertemu di Signal Iduna Park di Dortmund. Sebaliknya, Belanda berhasil unggul 1-0 saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit. Tendangan keras Xavi Simons dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Inggris Jordan Pickford. Namun Inggris berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-18 lewat gol Harry Kane untuk Die Oranje. 

Saat duel tampak berlanjut ke perpanjangan waktu, Inggris justru mencetak gol kemenangan. 

Pemain pengganti Ollie Watkins pada menit ke-90 membawa Three Lions ke final. Watkins mencetak gol perlahan dan membobol gawang Belanda. Ini kali kedua Inggris mencapai final Piala Eropa 2024 dan melakukannya secara berturut-turut. Sebelumnya pernah digelar di EURO 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *