Marc Marquez ke Ducati, Valentino Rossi: Pecco Bagnaia Tidak Akan Nyaman

Jakarta, 22 Juli 2024 –                                                                                                 

Seperti diketahui, Marquez kaget mendapat kontrak berdurasi 2 musim dari Ducati untuk MotoGP 2024. Ia menumbangkan Jorge Martin yang sebelumnya menjadi wakil kuat pebalap tim pabrikan Ducati.

Aksi Marquez tak lepas dari aksi apiknya bersama Gresini Racing di atas motor Ducati. Tapi, sistem ini pasti akan bersinar dan diprediksi garasi Ducati akan panas.

Seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat masih bersama di Yamaha. Roossi menilai Marquez bukanlah tipe pembalap yang suka menyenangkan teman-temannya. 

“Kedatangan Marc merupakan kejutan bagi semua orang: bagi saya, bagi Pecco, terutama bagi Jorge Martin,” kata Rossi, dikutip Marca.

“Pastinya ini akan sulit bagi Pecco karena dia akan memiliki seseorang yang sangat tidak bahagia di timnya, tapi saya pikir dia memiliki semua yang dia butuhkan untuk mengatasinya,” tambahnya. 

Rossi pun menilai putranya tak perlu lagi membuktikan diri bersama Marquez di Ducati. Pasalnya Pecco Bagnaia merupakan Juara Dunia MotoGP dua musim berturut-turut pada 2022 dan 2023.

“Dalam periklanan, saya tahu ini adalah topik yang menarik, tapi Pecco Marquez tidak membutuhkan timnya untuk membuktikan bahwa dialah yang terkuat,” kata Rossi.

“Seorang pebalap yang sudah meraih tiga gelar juara dunia, dua di antaranya berturut-turut di MotoGP dan Ducati, tidak perlu bukti lagi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *