Mobil SUV Chery Paling Mewah Siap Masuk Indonesia Bulan Depan

Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan meluncurkan dua produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024.

Produk baru ini lahir dari varian Tiggo, sedangkan produk lainnya digagas dalam bentuk konsep yang dikembangkan untuk pasar Indonesia dalam bentuk SUV (Sport Utility Vehicle).

Brand Head PT CSI Rifki Setiawan mengatakan, banyak kejutan di GIIAS tahun ini. Untuk era modern, Chery lebih mengutamakan mobil masa depan.

“Chery memiliki jajaran Tiggo baru, varian andalan dan varian yang diformulasikan khusus untuk pasar SUV 7 kursi Indonesia. Totalnya ada 8 unit display,” kata Rifki, dikutip Sabtu, 15 Juni 2024.

Mobil baru yang dimaksud tidak disebutkan, namun diduga varian termewahnya adalah Chery Tiggo 8 Pro Max. Dari segi spesifikasi, berbeda dengan Tiggo 8 Pro yang dijual di RI sejak tahun lalu.

SUV mewah yang mengandalkan desain T1X ini masih dibekali mesin bensin empat silinder 2.000 cc mirip Tiggo 8 Pro dengan tenaga maksimal 194,4 hp. dan torsi 375 Nm.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 7DCT atau 7-percepatan dengan penggerak empat roda. Mesin baru Chery didukung siklus Miller atau sistem pembakaran cerdas generasi kedua.

Mesin injeksi mobil ini memiliki tekanan 350 bar dan poros penyeimbang ganda. Jadi meskipun keluaran tenaganya tinggi, ia tetap menawarkan penghematan bahan bakar dan emisi rendah.

Mesin pembakaran dalam berbahan bakar bensin kini berstandar Euro 5 sehingga kadar emisinya lebih rendah dibandingkan regulasi yang diberlakukan pemerintah saat ini yang masih Euro 4.

Bedanya dengan Tiggo 8 Pro, varian Max dibekali fitur lebih banyak. Salah satunya ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang mencakup 15 fungsi atau bertambah 3 fungsi dibandingkan versi Pro. 

Selain Tiggo 8 Pro Max, brand asal Tiongkok tersebut juga akan memperkenalkan merek mewahnya ke pasar Indonesia yaitu Jaecoo. Mirip dengan Toyota dan Lexus dimana terdapat perbedaan harga, spesifikasi produk dan strategi pemasaran.

“Kami juga akan memperkenalkan merek baru Jaecoo, kami akan menghadirkan keseluruhan jajarannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *