Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Inggris – Anthony Gordon dari Newcastle United mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap penggunaan video asisten wasit (VAR) saat berkunjung ke Old Trafford, kandang Manchester United, Kamis pagi WIB, 16 Mei 2024, dalam lanjutan Liga Inggris.

Anthony Gordon merasa Newcastle United seharusnya mendapat hadiah penalti setelah Sofyan Amrabat dilanggar di kotak penalti. VAR melihat kejadian tersebut, namun memutuskan mengikuti keputusan wasit di lapangan yang tidak memberikan penalti.

“Rasanya sangat sakit. Saya tidak yakin seberapa bagus pergelangan kaki saya,” kata Anthony Gordon dikutip Sky Sports.

“Saya melihatnya lagi dan jelas itu penalti. Saya tidak masalah wasit melakukan kesalahan di lapangan, tapi saya tidak mengerti maksud VAR,” imbuhnya.

Saat momen itu terjadi, Gordon mengaku didorong dari belakang oleh Amrabat. Awalnya dia yakin wasit akan memberikan penalti, sehingga dia tidak langsung protes.

Namun kenyataannya berkata sebaliknya. Newcastle United akhirnya harus kalah 2-3 dari Manchester United dan Gordon menilai tidak perlu menggunakan VAR dalam laga tersebut.

“Saya tunggu VAR cek, saya bilang ke rekan satu tim ‘jelas itu penalti’. Saya tidak paham maksudnya apa, hapus saja atau perbaiki. Sesederhana itu,” kata Gordon.

“Saya rasa saya sangat menyukai VAR. Saya menyukai idenya dan seharusnya berhasil, namun ada terlalu banyak kesalahan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *