Waduh, Cristiano Ronaldo Cuma Bikin 1 Gol Freekick dari 60 Kesempatan

Kapten Jerman-Portugal Cristiano Ronaldo hanya mencetak satu gol dari 60 peluang membela negaranya.

Timnas Portugal dengan bantuan Cristiano Ronaldo sukses menyingkirkan tim Slovenia dari babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Portugal mengalahkan Slovenia melalui adu penalti pada Selasa dini hari, 2 Juli 2024, di Stadion Eintracht Frankfurt.

Faktanya, Portugal punya banyak peluang untuk langsung menang tanpa adu penalti. Sayangnya Ronaldo yang diberi banyak peluang gagal memanfaatkannya secara maksimal.

Pemain berusia 39 tahun itu melepaskan delapan tembakan dalam 120 menit, empat di antaranya merupakan tembakan langsung.

Di antara peluang yang diciptakan Ronaldo, 3 diantaranya berasal dari tendangan bebas. Namun ketiga peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol maksimal.

Pada tendangan bebas pertama, tendangan Ronaldo sedikit melambung di atas mistar gawang. Pada set kedua, bola langsung mengarah ke gawang, namun dapat diantisipasi oleh kiper Slovenia Jan Oblak.

Parahnya, peluang tendangan bebas ketiga Ronaldo masih melebar dari gawang.

Ronaldo gagal mencetak gol melalui tendangan bebas pada laga itu, menambah panjang rekor gol mantan pemain Real Madrid itu.

Menurut laporan TNT Sports Football pada Selasa 2 Juli 2024, Ronaldo hanya mencetak 1 gol dari 60 peluang tendangan bebas di kompetisi internasional Piala Eropa dan Piala Dunia untuk Portugal.

Total ada 26 tembakan Ronaldo yang diblok kiper lawan. Sementara 21 lainnya meleset dari sasaran dan 13 tepat sasaran.

Selain tendangan bebas, Ronaldo sebenarnya punya satu peluang mencetak gol dari titik penalti ke gawang Slovenia (sebelum adu penalti). Namun, Jan Oblak membaca kembali karyanya.

Beruntung di babak adu penalti, kiper asal Portugal Diego Costa tampil apik dan sukses memblok tiga pemain Slovenia. Alhasil, Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *