Hasil Judo Olimpiade Paris 2024: Maryam March Maharani Kalahkan Atlet Mozambik

PARIS – Delegasi Indonesia kembali meraih hasil positif di Olimpiade Paris 2024, kali ini dengan kemenangan Maryam March Maharani di nomor judo 52 kg putri.

Sebagai satu-satunya pemain asal Indonesia yang mewakili judo di cabang olahraga ini, ia meraih kemenangan sempurna. Dia mengalahkan Jacira Ferreira, judoka dari Mozambik 10-0. Pertemuan tersebut digelar di Champ-de-Mars Arena Mat 2 di Paris, Prancis.

Pertandingan dimulai dengan Maryam melakukan “shido” dalam 16 detik sambil menghindari penahanan. Ferreira melakukan hal yang sama saat itu.

Tak lama kemudian, Maryam berhasil menyelesaikan Tai-otoshi dalam waktu 45 detik untuk merebut gelar tersebut. Hasil tersebut justru menempatkannya di posisi 16 besar.

Di sana, Maryam akan bertemu Distrija Krasnic dari Kosovo. Pertemuan ini menjadi tantangan selanjutnya yang akan dihadapi judoka putri Indonesia.

Maryam memang diharapkan bisa memberikan medali kepada Indonesia. Wanita yang diyakini merupakan mahasiswa Institut Ilmu Olahraga (FIK) Universitas New England itu juga diyakini menjadi pembawa bendera pada upacara pembukaan Paris 2024.

Keikutsertaan di Olimpiade Paris 2024 menjadi rekor sepanjang masa bagi Indonesia. Sebab wanita yang akrab disapa Rani ini menjadi judoka Indonesia pertama yang tampil di Olimpiade Judo setelah 12 tahun.

Rekor Mariam sebagai judoka juga cukup mengesankan. Ia meraih medali perak pada kategori 48kg hingga 52kg A putri di ASEAN University Games, Kompetisi Olahraga Pelajar Wanita Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *