Bali United Menanti Regulasi Baru 8 Pemain Asing di Liga 1, Teco: Kami Tunggu

Bali – Pelatih Bali United Stefano Cugurra menunggu aturan baru yang diumumkan terkait masuknya delapan pemain asing di Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

“Saya harus mengikuti apa yang tertulis dalam peraturan. “Kita tunggu saja aturannya,” pelatih yang kerap disapa Teco itu di Gianyar, Bali, dikutip Antara, Minggu, 2024. 26 Mei

Pelatih asal Brasil itu ingin memastikan wacana terkini tersebut agar pihak klub punya waktu untuk mencari tambahan pemain asing.

“Kami ingin memastikan aturannya juga, kami dengar akan ada delapan pemain asing, tapi kami harus memastikan bisa mendapatkan tambahan pemain (asing) di tim,” tambahnya.

Sebab, menurutnya, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu kini punya enam pemain asing: Adilson Maringa, Elias Dolah, Eber Bessa, Privat Mbarga, Mohammed Rashid, dan Jefferson Assis.

Kuota enam orang asing di atas dipenuhi sesuai dengan kebijakan musim 2023/2024 yang memperbolehkan klub memanggil lima orang asing dari negara merdeka dan satu orang asing dari ASEAN.

Menguatkan wacana tersebut, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan belum ada aturan terkait masuknya pemain asing ke Liga 1.

Menurutnya, PSSI akan mengkaji terlebih dahulu aturan terkait wacana tersebut, khususnya dalam hal mendapatkan pemain berkualitas dan meningkatkan persaingan liga.

“Dari segi wacana dan sebagainya bisa dilakukan di mana saja, tapi aturan LIB (Liga Indonesia Baru) kita belum lihat betul,” kata Arya.

Di tempat lain, Ketua Eksekutif LIB Ferry Paulus menyatakan penambahan delapan pemain asing masih dalam pembahasan dan situasi klub, termasuk kesiapan finansial, harus diperhitungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *