50 Tahun Isuzu Terus Menemani Lewat Inovasi dan Kualitas

Tangerang, 28 Juli 2024 – Isuzu telah menjadi mitra setia masyarakat Indonesia selama hampir lima dekade, sejak hadir pada tahun 1974. Dengan komitmen “True Partner, True Journey”, perusahaan terus menghadirkan berbagai inovasi dan kualitas. produk yang menunjang berbagai aktivitas masyarakat dan bisnis di Indonesia.

Kini, di tahun 2024, Isuzu siap merayakan hari jadinya yang ke-50 di Indonesia dengan semangat terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Hal itu ditunjukkan melalui beberapa produk baru di pameran GIIAS 2024.

“Isuzu memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak tahun 1974 dan terus mendukung Mitra Isuzu dalam banyak kesempatan. Di tahun 2024, Isuzu siap menyambut Tahun Emas Indonesia ke-50 dan terus melakukan inovasi untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. kata Presiden PT IAMI Yusak Kristian dikutip VIVA Otomotiv.

Sejarah panjang Isuzu dimulai pada tahun 1937 di Jepang, ketika perusahaan tersebut memproduksi mesin diesel berpendingin udara pertama di dunia. Di Indonesia, Isuzu mengawali kiprahnya dengan meluncurkan truk pikap Isuzu TLD pada tahun 1974 yang langsung menarik perhatian masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, Isuzu Indonesia tidak hanya dikenal dengan produknya yang dapat diandalkan, tetapi juga layanan purna jualnya yang sangat baik. Sejak tahun 2006, Isuzu aktif mengikuti kompetisi mekanik global I1-Grand Prix dan selalu mendapatkan penghargaan Triple Star pada kategori purna jual yang menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas pelayanan yang tinggi.

Pada tahun 2008, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengambil langkah strategis dengan memfokuskan bisnisnya pada industri kendaraan niaga. Langkah ini merupakan bagian dari visi Isuzu untuk kembali ke akarnya sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya Isuzu Traga pada tahun 2018, sebuah mobil pikap berukuran medium yang diproduksi khusus di Indonesia untuk pasar lokal dan ekspor. Isuzu Traga menjadi simbol keberhasilan Isuzu dalam memberikan solusi transportasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Di awal tahun 2024, menghadapi tantangan penurunan pasar kendaraan niaga, Isuzu berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 31,7% di bulan Juni, naik 4,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini mencerminkan tingginya kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan Isuzu.

Tak hanya fokus pada kendaraan konvensional, Isuzu juga menunjukkan komitmennya terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan. Pada ajang GIIAS 2024, Isuzu menghadirkan konsep kendaraan listrik (EV) sebagai bagian dari ekosistem yang mendukung agenda pemerintah menuju industri otomotif yang lebih ramah lingkungan.

PT IAMI menghadirkan prototipe Isuzu ELF EV yang sepenuhnya bertenaga listrik, menunjukkan inovasinya dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan.

“Kehadiran prototipe Isuzu ELF EV diharapkan dapat membuat pengunjung GIIAS 2024, khususnya Isuzu Partners, memahami semangat inovasi Isuzu dalam menghadirkan kendaraan utilitas yang beradaptasi dengan kebutuhan era “Real” Partner, Real Journey” yang mendorong mereka. menjadi mitra wirausaha sejati di Indonesia,” kata Yusak.

Selain itu, Isuzu dan Astra Otoparts juga berkolaborasi memperkenalkan konsep charger Isuzu ELF Mobile EV Astra Otopower, sebuah mobile charger station untuk kendaraan listrik.

“Kami berharap kehadiran konsep mobile charger Isuzu ELF Astra Otopower EV di GIIAS 2024 menjadi solusi atas keberadaan SPKLU yang belum masif, serta semakin memudahkan konsumen kendaraan listrik mengakses terminal untuk mengisi ulang dayanya. baterai,” kata Yusak. 

Inovasi ini dirancang untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di wilayah yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Isuzu menjadi mitra pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Tanah Air.

Menghadapi tantangan masa depan, Isuzu terus berinovasi dengan teknologi terkini. Digitalisasi berbagai aspek produk dan layanan menjadi tujuan utama PT IAMI, menjaga kualitas dan efisiensi.

Isuzu telah diakui oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia sebagai produsen kendaraan niaga pertama yang tersertifikasi Indeks Kesiapan Industri Indonesia 4.0 (INDI 4.0), yang menunjukkan kesiapannya menghadapi Revolusi industri keempat.

Dengan segala pencapaian tersebut, Isuzu tak hanya menengok ke belakang dengan rasa bangga, namun juga menatap 50 tahun ke depan dengan penuh optimisme, siap terus menemani masyarakat Indonesia dalam setiap perjalanan, membawa semangat inovasi dan berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *