Kia EV3 Bakal Masuk Indonesia, Harga Bersaing dengan Merek China

Jakarta, 6 Juni 2024 – Kia baru-baru ini memasuki pasar otomotif global dengan meluncurkan SUV listrik terbarunya, Kia EV3. Usulan ini menunjukkan pabrikan asal Korea Selatan itu ingin menjangkau pasar yang lebih luas.

Kia EV3 memiliki desain eksterior yang berani dan canggih yang memadukan estetika modern dan futuristik dengan nuansa sporty. Bagian depannya didominasi gril Tiger Face khas Kia yang diperbarui dengan sentuhan modern, serta lampu depan LED yang terang dan futuristik.

Memasuki bagian interior mobil, pengemudi mendapatkan sensasi ruang yang nyaman dan nyaman. Desain interiornya minimalis dan modern, menggunakan material berkualitas tinggi yang memberikan kesan menawan.

Kia EV3 dibekali beberapa teknologi inovatif dan canggih yang menunjang kemampuan dan kenyamanan berkendara. SUV ini menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang dikembangkan khusus untuk kendaraan listrik.

EV3 tersedia dalam dua varian, Standar dan Jarak Jauh. Versi standarnya dibekali baterai 58,3 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 450 km (WLTP). Sedangkan varian Long Range dibekali baterai 81,4 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 600 km (WLTP).

Kedua varian tersebut dibekali mesin 150 kW yang menghasilkan torsi 283 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam mampu dicapai dalam 7,5 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 170 km/jam.

Berencana memasuki pasar Indonesia

PT Kreta Indo Artha selaku agen merek Kia di Indonesia berencana memboyong mobil tersebut ke Indonesia untuk bersaing dengan produk mobil listrik China.

“Mudah-mudahan kalau bisa tahun depan, kita ingin melakukannya secepatnya. Apalagi harganya menarik, tidak ada bedanya dengan tirai bambu. Marketing and Development Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo baru-baru ini dikutip VIVA Otomotif di Jakarta, “Belum ada harga resminya, tapi perkiraannya Rp 500 juta kalau tidak salah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *