PSS Sleman Tak Ikut Piala Presiden, Ini Alasannya

Sleman – PSS Sleman tak akan ikut Piala Presiden 2024 Direktur Utama PSS Gusti Randa sudah memastikan tim berjuluk Elang Super Jawa tak ikut Piala Presiden 2024. 

Gusti Randa mengatakan jarak Piala Presiden 2024 dengan dimulainya Liga 1 musim 2024/2025 dinilai terlalu mepet. 

“Kami tidak ikut Piala Presiden. Bukan karena tidak diundang, tapi lebih tergantung siapa yang ada,” kata Gusti Randa dalam keterangannya, Minggu, 14 Juli 2024. 

Kita lihat, mengatur susunan pemain dan mendatangkan pemain butuh waktu. Batas waktunya 9 Agustus (mulai Liga 1). Cukup ketat. Turnamen dengan 8 peserta bisa memakan waktu dua minggu (penyelenggaraannya), lanjut Gusti Randa. 

Gusti Randa juga mengatakan padatnya jadwal antara Piala Presiden dan Liiga 1 berpotensi menimbulkan cedera pada pemain. Gusti Randa menilai hal ini sulit bagi PSS Sleman yang sedang mempersiapkan Liga 1. 

“Sekarang sudah pertengahan Juli, kurang dari sebulan. Saya kira itu berbahaya bagi pemain. Ya, kalau cederanya kecil, jangan sampai permainannya mulai memburuk, malah akan semakin buruk,” jelas Gusti Randa. 

“Juga 18 klub itu kompetitif banget saat ini, aku lihat ada yang promosinya gila-gilaan. Negara-negara barat gila, negara-negara timur gila. Kalian harus hati-hati. Selain itu, jadwal pertandingan awal kita juga tidak menyenangkan, ada juga yang mulainya jam 15.30,” lanjut Gusti Randa. 

Gusti Randa menambahkan, untuk persiapan tim, PSS Sleman rencananya akan menggelar laga uji coba bersama tim lain. PSS Sleman dijadwalkan memainkan dua laga uji coba sebelum masuk liga. 

Uji cobanya tidak besar, tapi hasil persiapannya akan kita evaluasi. Ini hasil uji coba minggu depan,” jelas Gusti Randa. 

“Kalau di tengah-tengah ada turnamen, bisa saja berubah. Kalau turnamen pasti akan keluar persentase tertentu. Saya kira di akhir bulan ini (uji coba), tapi mungkin di” e ketiga. dan minggu keempat,” kata Gusti Randa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *