Baru Diluncurkan, BYD M6 Bakal Dirakit Lokal?

Tangerang –  Produsen mobil asal Tiongkok, Build Your Dreams (BYD) kembali meluncurkan mobil listrik terbarunya yang diberi nama BYD M6. Mobil ini masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Sementara itu, mobil di segmen MPV termasuk mobil terpopuler di Indonesia karena berkapasitas besar.

Melihat tren tersebut, BYD pun menawarkan MPV elektrik ultra terjangkau mulai dari Rp379 juta untuk varian Standard 7-seater, Rp419 juta untuk varian Superior 7-seater, dan Rp429 juta untuk Captain 6-seater. jenis

BYD memproduksi M6 secara lokal, sehingga harganya mungkin lebih murah lagi. Eagle Zhou, selaku CEO PT BYD Motor Indonesia mengungkapkan, pihaknya mendorong perakitan lokal pada lini kendaraan listriknya.

Hal ini sejalan dengan rencana BYD untuk membangun kapasitas produksi lokal.

“Sampai saat ini pembangunan pabrik di Indonesia masih berjalan dan masih menuju akhir tahun 2025,” ujarnya dari VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Eagle juga mengatakan pihaknya juga akan melakukan riset untuk mengetahui model apa saja yang akan dijual di pasar Indonesia.

“Kami masih mengikuti rencana di akhir tahun 2025, dan pasti akan melakukan kajian menyeluruh untuk menentukan model mana yang akan diproduksi di Indonesia,” ujarnya.

Meski BYD M6 dirancang dan dikembangkan khusus untuk Indonesia, Eagle mengatakan ada beberapa negara yang menawarkan mobil tersebut untuk perakitan lokal.

“Meskipun BYD M6 dirancang dan dikembangkan khusus untuk Indonesia, kami juga menawarkan produk dari negara lain, Hong Kong, China, Thailand, dan India,” ujarnya.

Sebagai referensi, MPV elektrik BYD ini dibekali berbagai fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem Electronic Stability Control (ESC), dan 6 airbag.

BYD M6 menawarkan dua pilihan baterai. Pertama, kapasitas baterainya 71,8 kWh yang mampu menempuh jarak 530 kilometer. Baterai versi lainnya berkapasitas 55,4 kWh dan mampu menempuh jarak 420 kilometer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *