Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Jakarta – Belakangan ini beredar kabar pemain muda timnas Indonesia, Marcelino Ferdinand akan mencari pelabuhan baru di Inggris.

Ia diyakini berpotensi merekrut Ketua Umum (Ketum) PSSI Eric Tahir dan dua pengusaha Indonesia yang juga menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie.

Jika itu terjadi, Marcelino bisa bertemu dengan pemain Liverpool Max Waltman. Hal ini tentu menjadi kesempatan emas bagi eks pemain Persebaya Surabaya itu untuk mengembangkan kariernya.

Selain itu, Waltman sendiri belajar di Reds Academy. Striker berusia 20 tahun itu diberi kesempatan bermain melawan Milan pada putaran pertama Grup V Liga Champions 2021. The Reds menang 2:1.

Kemudian, menjelang akhir menit tambahan babak kedua, Takumi Minamino digantikan oleh Waltman. Meski berumur pendek, itu adalah peluang emas bagi Woltman, yang saat itu berusia 18 tahun.

Dia juga menemukan durian. Waltman juga memenangkan gelar Piala FA 2022 dan Liga FA 2022 sebagai anggota tim utama Liverpool.

Dia juga bermain beberapa menit dengan tim utama Liverpool selama Piala FA. Dia bermain 45 menit dalam kemenangan 4-1 The Reds melawan Shrewsbury pada Agustus 2022.

Waltman diyakini akan menjadi pelatih yang baik bagi Marcelino jika keduanya bertemu di Oxford United. Apalagi keduanya punya peran ofensif yang sama di lapangan.

Selain itu, “Oxford United” pergi ke tahap kedua Liga Inggris musim depan – Kejuaraan. Jadi, Marcelino juga bisa menghadapi lawan yang kuat.

Diketahui, saat ini Marcelino belum mendapat informasi apapun soal perpanjangan kontraknya bersama klub Belgia KMSK Deinze.

Wonderkid Timnas Indonesia pun sedang mencari pelabuhan baru untuk melanjutkan aktivitasnya di Eropa. Menurut Transfermarkt, Marcelino baru tampil 7 kali dan mencetak satu gol bersama Deynze di semua kompetisi sejauh ini. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *