Kata Eks Pemain Naturalisasi Soal Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Jakarta – Mantan striker Timnas Indonesia Osas Saha mengutarakan pendapatnya mengenai tim Garuda asuhan Shin Tae-yong (STY).

Pemain asal Nigeria itu memuji penampilan timnas Indonesia asuhan STY yang semakin luar biasa yang berhasil memecahkan sejumlah rekor.

Osah Saha yang bermain untuk Merah Putih di era Simon McMenemy mengaku banyak mengalami perubahan dari segi permainan tim.

“Menurut saya sekarang timnas Indonesia sudah luar biasa,” ujarnya kepada awak media di JCC, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2024.

Penampilan luar biasa Thom Haye dan kawan-kawan membuat Osas Saha selalu ingin menyaksikannya langsung di stadion.

Karena kiprah timnas Indonesia bagus, saya ikut semua menyaksikannya di stadion sendiri, pungkas mantan pemain Persija Jakarta itu.

Ia menegaskan, performa bagus tim Garuda di sejumlah kompetisi seperti Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tak lepas dari tangan dingin STY dan PSSI.

FYI, meski STY sudah memimpin sejak awal tahun 2020, timnas Indonesia memang menunjukkan tren positif. Rentetan kemenangan demi kemenangan terus diraih Jordi Amat cs.

Meski tak membawa pulang piala ke Tanah Air, setidaknya Shin Tae Yong turut membantu Timnas Indonesia meraih beberapa prestasi bersejarah, sebagai berikut: Hasil Piala Asia AFC U-23 AFC 2023 Rekor Kualifikasi Piala Asia AFC U-23 AFC 2023 U-23 Asia. Piala. di timnas Indonesia dari peringkat 173 hingga 134

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *