Sineas Gorontalo, Maluku, Merapat! Fesbul Kembali Buka Pendaftaran Untuk Seleksi Lokus 6

JAKARTA – Para sineas muda berbakat asal Gorontal, Maluku dan sekitarnya, bersiap-siaplah karena kesempatan emas untuk melamar Festival Film Lokus bulanan ke-6 tahun 2024 kini telah terbuka. Jangan lewatkan syuting film pendek Anda. 

Lokus Fesbul 6 kini mencakup Gorontala, Maluku dan Maluku Utara, Indonesia. Kota-kota ini dipilih karena keindahannya, kekayaan sejarah Indonesia, dan hasil pertaniannya yang melimpah. Tak hanya kota, banyak anak muda di Kota Ternate yang berbakat. Bahkan sejarah, cerita lokal dan adat istiadat yang berbeda bisa menjadi sebuah karya yang luar biasa. Oleh karena itu, Lokus Fesbul 6 berfokus pada wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Pada tahun 2024, Fesbul berhasil mengumpulkan lebih dari 150 aplikasi film dari berbagai genre, mencerminkan semangat besar para sineas daerah. Sehingga kini banyak terkumpul film-film seluruh Indonesia dengan berbagai genre. Tersedia film fitur, dokumenter, animasi, dan eksperimental, yang berdurasi antara 10 hingga 15 menit. Tak hanya itu, untuk menjamin kebaruan dan relevansi film yang dibuat, karya tersebut harus diproduksi setelah Juni 2023.

Pendaftaran dibuka hingga 12 Juli 2024. Sineas berbakat asal Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara diharapkan mengirimkan karya terbaiknya untuk mengikuti seleksi.

Dalam pemilihan film Fesbul kali ini diperkenalkan sistem zonasi yang memberikan kesempatan emas bagi seluruh penggiat film di Indonesia untuk menampilkan karya terbaiknya. Oleh karena itu, tujuan utama Fesbul adalah menjadi wadah bagi para sineas lokal yang keren dan berbakat untuk menampilkan karyanya serta menggalakkan inovasi dan semangat dalam meningkatkan kualitas industri film Indonesia.

Dua film teratas akan berpeluang masuk nominasi penghargaan festival film bulanan dan juga berpotensi berpartisipasi di pasar festival film internasional pada tahun 2025.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi website resmi Fesbul di www.fesbul.id atau akun Instagram @fesbul.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *