Ternyata Segini Harga 1 Unit Mobil Damkar di Indonesia

Depok 22 Juli 2024 – Nama sandi Butar Butar, petugas pemadam kebakaran di Depok. Hal ini menjadi pusat perhatian masyarakat. Sandy terang-terangan membeberkan di media sosial banyaknya permasalahan yang ada di lembaganya. Salah satunya adalah perangkat yang rusak.

Dalam video yang viral, Sandi mendatangi gudang peralatan Pemadam Kebakaran Depok dan menunjukkan berbagai peralatan yang diperlukan, seperti gergaji mesin dan mobil pemadam kebakaran. yang kondisinya tidak sesuai Kondisi peralatan yang buruk ini tentu menjadi kendala bagi kemampuan petugas dalam menjalankan tugasnya.

Aksi berani Sandi membeberkan persoalan internal di Dinas Pemadam Kebakaran Depok mendapat reaksi beragam. Beberapa orang mengagumi keberaniannya. Namun ada pula yang khawatir dengan nasibnya sebagai petugas pemadam kebakaran.

Sandy sendiri menegaskan siap mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan berharap permasalahan ini dapat terselesaikan secepatnya.

Soal mobil pemadam kebakaran dari penelusuran VIVA Otomotiv, ternyata harga satuan mobil identik berwarna merah tidaklah murah.

Dari katalog elektronik yang diproduksi pemerintah untuk pengadaan barang dan jasa. Diketahui, harga termurah mobil pemadam kebakaran produksi lokal adalah Rp 800 juta.

Harganya akan semakin mahal jika kapasitas air yang mampu menampung lebih banyak adalah dari 3.000 liter hingga 10.000 liter.

Jenis dan merk pompa yang dipasang juga mempengaruhi harga jual mobil pemadam kebakaran. Kalau mau yang murah hanya ada satu pompa untuk memompa air keluar dari tangki, sedangkan yang lebih mahal memiliki pompa hisap untuk waktu pemadaman yang lebih lama.

Mobil pemadam kebakaran dengan dua pompa ini berasal dari mobil lokal ternama dan menggunakan sasis truk Jepang, dengan harga sekitar Rp 1-2 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *