PB dan DPRD Sumut Bersepeda Bersama untuk Menyosialisasikan PON 2024

Medan – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) ke-21 bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut menggelar kegiatan fun bike dalam rangka sosialisasi Aceh-Utara 2024. PON Umum Sumatera.

Sosialisasi akan dilakukan secara intensif untuk menyadarkan masyarakat Sumut untuk menyelenggarakan PON. Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Cominfo) Sumut Elias Sitoras bersama DPRD Sumut dengan Funbike PB PON Sumut pada Minggu, 28 Juli 2024 di Posblock, Medan.

Menurut Elias, seluruh warga Sumut perlu melakukan sosialisasi. Tanpa persatuan dan koordinasi maka sulit tercapainya penyelenggaraan PON dalam waktu dekat. Oleh karena itu, kini PB PON menggandeng banyak pihak dan komunitas untuk mensosialisasikan PON.

“Kami mengimbau pemerintah kabupaten/kota juga melibatkan masyarakat dalam semangat PON Sumut, kami mengajak para bupati/wali kota, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan ini,” kata Elias.

Selain itu, PB juga membuka pendaftaran bagi relawan PON yang ingin berbagi kesuksesan PON. Untuk saat ini, pendaftaran relawan masih dibuka. Masyarakat dapat mengikuti tiga kategori yakni Relawan Biru, Relawan Hijau, dan Relawan Kuning.

“Kami tetap membuka pendaftaran relawan, kami mengajak masyarakat untuk mendaftar sesuai dengan keahlian dan kemampuannya, sekecil apapun kontribusinya patut diapresiasi,” kata Elias.

Funbike menempuh rute 10km di Kota Medan. Sumut akan dimulai dari kantor DPRD dan berakhir di Posblok. Funbike dihadiri banyak pesepeda yang bersemangat menyukseskan PON di Sumut. 

Menurut Ketua DPRD Sumut Sutarto, Funbike merupakan salah satu cara yang baik untuk mensosialisasikan PON. Terlihat pula antusiasme banyak pesepeda yang mengikuti Funbike. 

“Sebagai tuan rumah untuk mendukung penuh suksesnya PON di Sumut, sudah sewajarnya kita mendukung olahraga sepeda (pesepeda), hari ini kita bersepeda sejauh 10 km, keliling kota menyukseskan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut”, Sutarato dikatakan.

Asisten Administrasi Umum Lais Handyani Siregar, staf ahli bidang perekonomian, keuangan, pengembangan real estate dan sumber daya alam, Manna Vassalwa Lubis serta OPD Pemprov Sumut lainnya juga turut serta dalam funbike tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *