Jelang Final Euro 2024, Luis de la Fuente: Spanyol Lebih Baik dari Inggris

Jelang final Piala Eropa 2024 di Jerman, pelatih Spanyol Luis de la Fuente menyebut timnya bermain lebih baik dari Inggris.

“Kami bermain lebih baik dari mereka (Inggris),” kata de la Fuente kepada kantor berita Spanyol La 13 Juli 2024.

Ia mengaku senang timnas Spanyol akan bertemu Inggris di final. Ia mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan sangat menarik karena akan banyak pemain yang berpartisipasi.

“Saya senang menghadapi lawan yang tangguh dan pemain-pemain hebat. Saya pikir dia akan percaya bahwa pertandingan ini akan menjadi pertunjukan yang hebat.”

Fuente mengatakan dia bisa beradaptasi dengan gaya permainan Inggris, yang bergantung pada fisik dan kecepatan pemain. Ia yakin La Roja bisa mengatasinya dengan gaya permainan berbeda.

“Kami harus menguji gaya kami untuk lebih mengontrol bola, seperti yang selalu saya katakan, kami punya peluang bermain dengan serangan balik.

Meski demikian, Fuente mengatakan ada faktor lain yang turut mendukung kemenangannya di final, salah satunya adalah ia tidak terlalu banyak melakukan kesalahan.

Sekadar informasi, Spanyol berhasil mengalahkan Georgia, Jerman, dan Prancis untuk lolos ke putaran final Euro 2024. Sedangkan Inggris mencapai final setelah mengalahkan Slovakia, Swiss, dan Belanda.

Final antara Inggris dan Spanyol akan dilangsungkan pada Senin 15 Juli 2024 di Olympic Stadium Berlin pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *