Perjalanan Cinta Rizky Febian dan Mahalini yang Berujung Manis di Pelaminan

Jakarta – Rizky Febian dan Mahalini resmi menjadi suami istri hari ini, Jumat 10 Mei 2024. Akad nikah digelar secara tertutup di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, dihadiri keluarga dan teman dekat.

Ustaz Maulana yang diundang dan diminta memberikan nasehat pernikahan membenarkan kabar pernikahan tersebut.

Menariknya, di balik kisah cinta mereka ada peran Ziva Magnolya, pasangan Rizky Febian. Ziva mengenalkan Mahalin kepada Rizky Febia bahkan berperan sebagai mak comblang dalam hubungan mereka.

Awalnya Ziva bercerita pada Iky tentang Lin. Setelah itu, Rizky Febian mengirimkan salam kepada Mahalini tentang Ziva. Tak disangka, Ziva kegirangan hingga membuat Mahalini tertarik pada Rizky Febian.

Meski awalnya tak terpikir untuk menjalin persahabatan yang mendalam, namun Iky dan Lini menjadi dekat setelah saling mengenal dan berbagi cerita. Mereka menemukan kesamaan latar belakang keluarga yang ditinggalkan kedua ibu, kecocokan tersebut menyebabkan tumbuhnya benih cinta di antara mereka.

Hubungan mereka resmi pada 7 Februari 2022. Sejak itu, Iky dan Lini terlihat bersama di berbagai kesempatan. Kehangatan dan kemesraan mereka pun tak luput dari perhatian publik.

Salah satu hal yang menarik perhatian publik terhadap pasangan ini adalah perbedaan keyakinan. Iky beragama Islam, sedangkan Mahalin menganut agama Hindu. Perbedaan ini menimbulkan spekulasi dan pertanyaan tentang masa depan hubungan mereka.

Sebelum kabar pernikahannya keluar, beredar kabar bahwa Mahalin sudah memutuskan masuk Islam. Kabar tersebut tidak dibantah maupun dibenarkan oleh Mahalini maupun keluarga Iki saat itu.

Meski demikian, Iky dan Lini menunjukkan komitmen yang kuat terhadap hubungan mereka. Dukungan penuh dari keluarga kedua belah pihak juga menjadi kekuatan bagi mereka.

Pada 7 Mei 2023, Iky resmi melamar Lin dalam sebuah upacara romantis dan haru. Momen bahagia ini menandai langkah baru dalam perjalanan cinta mereka menuju pernikahan.

Maka pada tanggal 5 Mei 2024, pasangan ini menggelar serangkaian upacara adat menjelang hari pernikahan mereka yang mengusung adat Bali yang disebut Mepamit. Diketahui, Upacara adat perpisahan merupakan upacara pernikahan umat Hindu di Bali untuk mengucapkan selamat tinggal kepada leluhur.

Upacara pernikahan diawali dengan prosesi adat Bali yang dipimpin oleh tokoh adat dan pejabat dinas. Dapat dipahami bahwa sejumlah masyarakat setempat juga hadir untuk meramaikan acara tersebut.

Sementara itu, ayah Iky, Sule, mempublikasikan keyakinan Mahalini melalui kanal YouTube miliknya. Ayah 5 anak ini mengatakan, Mahalini akan masuk Islam dan pernikahan mereka akan dilakukan secara Islami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *