Kevin Cordon Mundur, Jonatan Christie Dapat Untung Besar di Olimpiade Paris

PARIS – Pebulutangkis asal Guatemala Kevin Cordon mengundurkan diri lebih awal dari Olimpiade Paris 2024 akibat bentrok dengan pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie pada laga kedua tunggal putra Grup L pada Senin, 29 Juli 2024.

Kevin Cordon terpaksa mundur karena cedera bahu kiri.

Kevin Cordon mengundurkan diri dari Olimpiade Paris 2024 karena cedera pada sisi kirinya, demikian pernyataan BWF seperti dikutip, Senin pagi.

“Sisa pertandingan antara Jonathan Christie (Indonesia) dan Julien Kerigi (Belgia) di Grup L tidak akan dimainkan. Pertandingan akan dijadwalkan ulang setiap sesinya,” lanjut BWF.

Dengan kembalinya Cordon, bukan berarti Jonatan langsung meraih Walkover (WO).

Sesuai aturan BWF, jika ada pemain yang mengundurkan diri, maka seluruh data pertandingan akan terhapus, baik dimainkan atau tidak.

“Seperti yang tercantum dalam aturan tingkat grup.” Hasil seluruh pertandingan yang masuk atau tidak dimainkan di Grup L kini tersingkir, kata BWF.

Pada Olimpiade 2024, Kurden bermain melawan wakil India, Lakshya Sen, di babak penyisihan grup. Dia kalah dalam dua game 8-21 dan 20-22.

Jonathan mendapat hari libur ekstra karena kembalinya Corden. Pemain berusia 26 tahun itu hanya perlu memenangkan satu pertandingan lagi untuk lolos.

Sementara Lakshya Sen jelas-jelas mengalami kekalahan beruntun, kemenangannya atas Kandan di babak penyisihan grup tidak berarti apa-apa, sudah berakhir.

Kini, dengan tersisa tiga pebulu tangkis di Grup L, Lakshiya Sen akan menghadapi Julian Karigi pada hari ini, Senin, 29 Juli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *