Pelatih PSM Makassar Tanggapi Hasil Imbang Lawan Persis Solo

BANDUNG – Laga PSM Makassar melawan Persis Solo pada Grup A Piala Presiden 2024 berakhir imbang 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Senin, 22 Juli 2024.

PSM Makassar tertinggal dua gol dari Persis Solo. Persis mencetak dua gol dalam 1 menit dan Ramdhan Sananta dalam 39 menit.

Sementara Uran Fernandes mencetak dua gol penyama kedudukan pada menit ke-58 dan Abdul Rahman pada menit ke-68. Hasil imbang berlanjut hingga peluit akhir berbunyi.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan timnya melakukan kesalahan yang sama seperti saat melawan Persib pada laga pertama. Ini penting bagi guru bahasa Portugis.

“Kami tertinggal serangan di 45 menit pertama, kami tertinggal 0-2. Persis Solo sudah lama kita bicarakan dan dia punya pemain cepat,” kata Bernardo usai pertandingan.

“Di babak pembuka, lawan kami kebobolan peluang pertama. Setelah kebobolan kami punya banyak peluang tapi mereka tidak mencetak gol. Setelah kesalahan lagi, lawan kembali mencetak gol,” imbuhnya.

Selepas turun minum, Bernardo menilai performa timnya sudah mulai membaik. Juku Eja tampil di hadapan pers dan akhirnya mencetak dua gol melalui Uran Fernandez dan Abdul Rahman.

“Di babak kedua kami banyak berbicara dan berkembang, kami punya lebih banyak peluang, lebih banyak bola, dan lebih banyak tendangan sudut. Setelah tertinggal dua gol, saya pikir ini hasil yang bagus karena kami bisa bermain imbang,” ujarnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu menyebut PSM fokus meraih kemenangan melawan Persis. Kemenangan akan membuka jalan untuk lolos ke babak semifinal.

Dengan hasil imbang ini, nasib PSM di Piala Presiden akan bergantung pada pertandingan Persib Bandung kontra Borneo FC di hari yang sama. Pertandingan ini dimenangkan oleh Borneo FC dengan skor 1-0.

“Yang jelas tujuannya menang, tapi kami kurang beruntung dan ada kesalahan wasit meski dengan VAR. Jadi sekarang kita tunggu hasil Persib melawan Kalimantan untuk menentukan nasib kami,” ujarnya. Dia berkata.

PSM harus memenangkan laga terakhirnya melawan Borneo FC pada 25 Juli untuk membuka jalan ke final. Itu juga tergantung hasil Persis vs. Duel Persib di hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *